Lima Darah Segar Terpilih di Musyran Muhammadiyah Sendangagung ke 12

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Lima darah segar atau lima generasi muda terpilih dalam Musyawarah Ranting (Musyran) ke 12 Muhammadiyah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur yang digelar di auditorium SMPM 12 Sendangagung Gedung KH Ahmad Dahlan lantai 3, Jumat 22/9/2023.

Kegiatan yang diikuti warga Muhammadiyah Sendangagung yang berjumlah sekitar 400 pemilik hak suara telah memilih 9 pimpinan dari 17 daftar calon pimpinan.

Acara yang dibuka dengan pra acara, lantunan musik jidor Surya Nada SMPM 12 Sendangagung ini dimulai tepat pukul 13.00 dan berakhir 16.30. Dan di ujung acara terpilih Ahmad Muhtar MPd sebagai Ketua PRM Sendangagung Periode 2022-2027.

Hasil Musyran Muhammadiyah Sendangagung ini dianggap cukup menggembirakan karena dari sembilan terpilih telah muncul lima pendatang baru (darah segar) yang relatif lebih muda, hal ini diungkapkan Drs H Agus Salim Syukran MPdi, Ketua PRM Sendangagung 2022-2027.

Sebenarnya Ustadz Salim (begitu ia biasa dipanggil) menduduki rangking tertinggi dalam perolehan jumlah suara, tetapi ia menolak menjadi ketua PRM dan mempersilakan yang lainnya, “Demi regenerasi dan sudah dua periode menjabat Ketua PRM dan apalagi terpilih juga sebagai Wakil Ketua PCM Paciran 2022-2027 maka tak elok bila terlalu banyak rangkap jabatan, ungkap Wakil Pengasuh Ponpes Al Ishlah ini.

Lima nama baru (darah segar) dalam PRM Sendangagung;

  1. M Arromuharmuzi SAg MPdi
  2. Aminuddin SPd
  3. Sekar Gondo SPd
  4. Gondo Waloyo SAg MA
  5. Yusuf Abidin SQ.

Empat nama lama PRM Sendangagung;

  1. Drs H Agus Salim Syukran MPdi
  2. Ahmad Muhtar MPd
  3. H Milkan Muin
  4. H Liulin Nuha.

Reporter; Gondo Waloyo.