Heboh! Warga Sumurgayam Sambut Musyran Ke Enam dengan Pawai Ta’aruf

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews.Com – Warga Desa Sumurgayam Paciran Lamongan Jawa Timur menyambut Musyawarah Ranting (Musyran) ke 6 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) dengan menggelar Pawai Ta’aruf yang sangat meriah, mengelilingi Semerek dan Sumurgayam, Rabo, 20/9/2023.

Rute Pawai Ta’aruf ini,
start Lapangan bola, lalu masuk ke timur Dusun Semerek sampai Temongko lanjut ke Barat sampai MIM 14 lalu masuk ke Desa Sumurgayam lewat jalur paling utara
Lalu lanjut masuk gang RT 1 lewat depan Balai Desa dan finish di halaman Masjid at Taqwa.

Pawai Ta’aruf ini diikuti 567 peserta
dari unsur Muhammadiyah,Aisyiyah dan ortom serta lembaga di bawah AUM PRM Sumurgayam. (TK & PAUD,Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM 14),Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah, PRM, dan PRA.

Selain itu panitia pawai ta’aruf juga mengundang penampilan :
1.Jidor surya Nada SMPM 12 Sendangagung
2.Drumband Laskar Pelangi Sumuran
3.Drumbang Maha Surya Payaman
4.Drumband Gema Tunas Melati Solokuro
5.Jaran jinggo Satya Manggala.

Sukono SPd, Ketua Panitia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mensukseskan kegiatan ini,sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, Tutur Wakasis MIM 14 yang juga komandan Kokam Paciran ini.

Pawai Ta’aruf ini dilepas oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumurgayam, Fatchur Rohim,S.Ag,S.Pd.

“Dengan Pawai Ta’aruf ini semoga bisa memperkuat silaturrahim dan ukhuwah antar pimpinan dan warga Muhammadiyah” Ucap guru Madrasah Aliyah Al Ishlah Sendangagung ini.

Lanjut Fatchur, pawai atau arak-arakan ini adalah pertama kali di desa ini, sebelumnya gak pernah ada, jadi antusiasme warga luar biasa bahkan ada yang haru biru meneteskan air mata karena bahagia, kehebohan acara makin lengkap dengan tampilnya Jidor Surya Nada SMPM 12 Sendangagung, dengan alat musik rebana yang dikolaborasi dengan gamelan yang rancak nan harmonis, membuat musik ini kalem anggun penuh pesona. Pungkas Fatchur yang juga Wakil Ketua PCM Paciran Bidang Pendidikan ini.

Reporter: Gondo Waloyo