Day Care Lansia Aisyiyah Cabang Tandes Dalam Rangka Milad Muhammadiyah dan Aisyiyah

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes Surabaya Majelis Kesejahteraan Sosial, Ahad 17/9/2023, mengadakan acara Day Care Lansia Aisyiyah dan Bakti Sosial dalam rangka milad Aisyiyah dan Muhammadiyah, di masjid Al Ittihad Manukan Kulon.

Kegiatan day care lansia ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan tiap bulan sekali, dalam kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang istimewa karena sekalian memperingati milad Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Diawali dengan mengaji bersama yang di pandu oleh Muawanah, kemudian dilanjutkan dengan kultum dengan pemateri Puji Astutik. Acara yang di mulai pukul 06:00 ini berlangsung dengan khidmat, gerakan Al Ma’un selalu digaungkan dengan perduli terhadap sesama.

Sebanyak 27 paket sembako disiapkan oleh panitia, di bagikan ke kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di ranting se cabang Tandes. Tidak hanya sembako, baju layak pakai pun juga disiapkan untuk acara bakti sosial pada pagi ini.

Dalam sambutannya, ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes, Hj Tasniah S.Ag, menyampaikan, acara hari ini merupakan acara yang istimewa sekalian memperingati milad Aisyiyah dan Muhammadiyah, terimakasih kepada para donatur yang sudah mensukseskan acara ini, katanya.

Tidak hanya menyehatkan dalam segi rohaninya, tetapi kegiatan day care lansia aisyiyah ini juga menyehatkan raganya, dengan senam bersama yang di pandu oleh Suhermi sebagai instruktur, para anggota Aisyiyah yang sebagian besar lansia menikmati gerakan demi gerakan yang di pandu oleh instruktur.

Lansia Aisyiyah sehat, kuat dan produktif merupakan tujuan dari kegiatan day care lansia aisyiyah ini, harapan kedepan semakin banyak yang hadir dan kegiatannya semakin berkembang berkolaborasi dengan kegiatan lain, kata Suhermi Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial.

Dengan penuh semangat kebahagian, terbias dalam senyuman ceriah penuh keikhlasan, warga Aisyiyah mengikuti acara sampai akhir. Senyum salam sapa merupakan budaya yang wajib disampaikan pada sesama warga Aisyiyah, sebagai bentuk keakraban dan kekompakan serta kekentalan kekeluargaan.

Reporter : Heni