Ini Baru Keren..!!! Serka Jhony Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Tradisional

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews.com – Pada era globalisasi dan reformasi sangat berpengaruh besar terhadap pola pikir dan tindakan generasi muda bahkan masyarakat sehingga melunturkan jiwa nasionalisme bahkan merubah budaya timur menjadi budaya barat yang tentunya tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia dan bisa merusak budi pekerti dan ahlak warga negara.

Dengan dasar itulah melalui Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Jhony Dedy Tamonob selalu giat membangun dan membina warga masyarakat di wilayah binaan dengan merangkul segenap masyarakat dari anak anak, pemuda bahkan orang tua untuk mencintai budaya sendiri dan melestarikannya .

Serka Jhony Dedy Tamonob, Lurah Tegalharjo Ibu Sri Hastuti SE,MM. dan Guru Kesenian SDN Tegalharjo Ibu Usniatun selaku pelatihan/Pendampingan grup Kesenian tradisional “Gamelan ” mengajak generasi muda melastarikan Budaya yang ada di Jawa Tegah.

Kepada awak media Selasa (22/08/2023) Serka Jhony menegaskan kegiatan ini dilaksanakan seminggu satu kali pada hari selasa bertempat di Pendopo Kelurahan Tegalharjo jalan A. R. Hakim, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres.

“Kegiatan ini juga di laksanakan pada jam mata pelajaran kesenian sehingga para siswa-siswi ini lebih mengenal dan mencintai kebudayaan daerah sejak dini.”ujarnya.

“Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan kami juga memberikan pemahaman kepada anak anak tersebut untuk melestarikan budaya lokal, kalau bukan kita siapa lagi.”tukas Serka Jhony.

Reporter: Arda 72.