Peringatan HUT Ke-78 RI di Lamongan Dihadiri Pejabat Penting

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Lamongan dihadiri para pejabat penting. Peringatan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia kali ini bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Kamis (17/8/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang mengenakan baju adat Palembang Sumatera Selatan Aesan Paksangko. Sedangkan Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur yang bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan mengenakan baju adat Bodo dari Makassar.

Beberapa pejabat penting ikut menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 yang bertempat di alon alon Lamongan yakni :
Dr. H Yuhronur Efendi, MBA, Bupati Lamongan
Drs. KH Abdul Rouf, M.Ag, Wakil Bupati Lamongan.
Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, Dandim 0812/Lamongan
AKBP Yakhob Silvana Delareskha,.S.I.K.,MSi, Kapolres Lamongan
H. Abdul Ghofur, Lc., MA, Ketua DPRD Kab. Lamongan
Dyah Ambarwati, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan
Dr. Maskur Hidayat, S.H, M.H Ketua Pengadilan Negeri Lamongan
Drs. Murdani, S.H., Ketua Pengadilan Agama Lamongan
Drs. M. Nalikan, MM, Sekda Kab. Lamongan
Mayor Chb Heroe Goettojo, Kasdim 0812/Lamongan
Kompol Akay Fahli, S. Kom., S.I.K., Waka Polres Lamongan
Mayor Mar M. Nawawi, Kasubgar 0812/Lamongan
Kapten Cpm Puguh Agus S, Dansubdenpom V/2-3 Lamongan

Selain itu, dihadiri juga Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia Lamongan, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Lamongan,
Para pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lamongan, Tamu undangan dari Ormas dan OKP dan Para Veteran Perang Kemerdekaan RI

Di samping itu ada dua pejabat dari pusat yang hadir pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Lamongan yakni Brigjen Pol Imam Margono Direktur Perlindungan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan Kolonel Chb Mardikan, SH, MMSc, MIP, Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri BNPT.

Bupati Lamongan DR Yuhronur Efendi MBA menyampaikan bahwa peringatan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia kali ini bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Sebagaimana tema yang diambil mari kita maknai kemerdekaan ini dengan bersama berjuang.

“Berjuang mengakselerasikan daya saing, ekonomi, dan kekuatan sumberdaya yang kita miliki untuk menuju Indonesia maju, Indonesia Emas di Tahun 2045,” pungkas mantan Sekda Lamongan ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi