Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pangkatrejo, Kecamatan Maduran Periode 2022-2027

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Berlangsung meriah dan hikmat, pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pangkatrejo Periode 2022-2027 yang digelar di Gedung Olahraga Paradila Parengan, Ahad (30/7/2023).

Acara pengukuhan PCM dan PCA Pangkatrejo dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Drs. Shodiqin, M.Pd.; Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Diana Mufidati, S.Ag., S.Pd., dan Sekretaris Aisyiyah PDA , Dra. Nadhiro, M.Pd. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Lamongan Fraksi PAN, Husnul Aqib, S.Ag. dan beberapa tokoh lain.

Acara dibagi menjadi dua bagian, pra-acara dan acara inti. Dalam pra-acara ditampilkan kreasi Seni siswa MIM dan SMPM 4 Pangkatrejo serta Paduan suara Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Parengan.

Adapun Rangkaian acara inti tersusun sebagai berikut

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Quran
  3. Pengajian Iftitah dan Sambutan Penyelenggara
  4. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya, dan Mars Aisyiyah
    5.Prisesi Pengukuhan PCA Pabgkatrejo
  5. Sambutan PDA Lamongan
  6. Prosesi Pengukuhan PCM Pangkatrejo
  7. Sambutan dan Tausiyah oleh Ketua PDM Lamongan
  8. Prosesi Pengukuhan PRA secabang Pangkatrejo oleh ketua PCA Pangkatrejo
  9. Prosesi Pengukuhan PRM Secabang Pangkatrejo oleh Ketua PCM Pangkatrejo
  10. Ucapan selamat oleh Anggita DPRD Fraksi PAN Lamongan.

Selaku penyelenggara kegiatan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pangkatrejo, Edi Ahmad Muhyidin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin atas kesediaan meluangkan waktu untuim menghadiri dan mengikuti kegiatan pengukuhan PCM dan PCA Pangkatrejo.

Kegiatan ini tentu akan menjadi bagian dari sejarah perjalan PCM dan PCA Pangkatrejo, papar Edi.

Edi, selaku ketua terpilih untuk periode 2022-2027, berpesan kepada sekuruh jajaran pimpinan yang menyertainya bahwa sebaik-baiknya gelar dan jabatan adalah takwa yang dimiliki oleh setiap individu. Takwa yang tumbuh dan terus berkembang di dalam hati kita merupakan hal yang paling berharga dan akan membimbing kita dalam menjalankan tugas-tugas kepemimpinan di periode 2022-2027 ini.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan kegiatan pengukuhan ini merupakan momen penting untuk mengukuhkan para pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pangkatrejo, yang siap mengemban amanah dan tanggung jawab untuk berkontribusi dalam memajukan organisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Edi juga berharap, dengan ceremonial pengukuhan itu, akan menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pangkatrejo, dan semoga seluruh anggota dapat terus bersinergi dalam menjalankan visi dan misi organisasi, serta meningkatkan kualitas diri dalam mengembangkan takwa dan dedikasi untuk kepentingan umat dan agama,” pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan dimulai pukul 08.00 berlangsung hikmat dan penuh kegembiraan, berakhir tepat pukul 12.00.

Reporter: M. Said