Senam Lansia Karang Werdha 10 Nopember RW II Peneleh

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Kegiatan rutin senam lansia karang werdha 10 November RW II kelurahan Peneleh kecamatan Genteng Surabaya.

Setiap Sabtu pagi digelar di Lapangan bulutangkis jalan Plampitan gang 8 RT 04 RW II Surabaya. Sabtu pagi 29/07/2023 .

Senam lanjut usia ( lansia ) yang digelar mulai pukul 06.00 – 07.00 wib dan diikuti bapak ,ibu yang sudah tua dengan usia diatas 50-90 tahun dengan kostum kuning hijau dengan nama karang werdha 10 November RW II kelurahan Peneleh Surabaya.

Dengan penuh semangat mengerakan semua bagian tubuh yang kaku dengan senam lansia digelar supaya otot otot menjadi lemas, rilek dan tubuh menjadi sehat dan penuh energi baru. tutur Soegiono mantan ketua RW II Plampitan.

Peserta kurang lebih dari 50 orang dari ibu kader Surabaya hebat, PKK, pengurus RT RW dan warga yang sudah lansia.

Senam lansia hari ini dipandu oleh Bu Harisno dari RW II sedangkan instruktur setiap Sabtu nya sedang mengikuti senam dibalai kota Surabaya.

Keseluruhan peserta dari warga Peneleh khususnya warga Plampitan RW II Surabaya .

Senam lansia karang werdha 10 November RW II Peneleh dengan ketua pengurus senam lansia Abdul Gani warga Plampitan 8 ,sumber dana dari sumbangan sukarela dari peserta senam lansia dan pulang bawah satu kotak kue dan air minum mineral.

Dalam waktu kurun satu bulan selesai senam lansia didatangi petugas Puskesmas Peneleh mulai pukul 07. 00 wib untuk pemeriksaan tekanan darah tinggi untuk mengetahui tensi dan denyut jantung peserta selesai senam .ujar Ivo ketua kader Surabaya hebat RW II Plampitan.

Senam Lansia Karang Werdha 10 November RW II berjalan kurang lebih hampir 15 tahun masih berjalan sampai sekarang, semoga di wilayah kelurahan Peneleh senam lansia karang werdha semakin maju dan berkembang .

Reporter : karjoko