Astagraphia Luncurkan The New Revoria Press EC dan SC Series sebagai Upaya Dukung Industri Kreatif

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Dalam pameran terbesar Surabaya Printing Expo 2023 di Exhibition Hall, Grand City. Yang berlangsung dari Kamis (20/07/2023) hingga Minggu (23/07/2023).

Salah satu peserta pameran yaitu, PT. Astra Graphia melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan tiga model mesin printer produksi warna terbaru. Yaitu, Fujifilm Revoria Press EC1100 dan Fujifilm Revoria Press SC170/SC180. Peluncuran mesin printer produksi berwarna dari Fujifilm Business Innovation tersebut sebagai salah satu upaya dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Direktur PT Astra Graphia, King Iriawan Sutanto mengatakan, jika Astagraphia berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia. Mulai dari sisi people, teknologi, dan proses. Dilihat dari sisi people Astagraphia memberikan pelayanan terbaik untuk kegiatan edukasi, workshop, dan training.

Kami juga berpartisipasi langsung pada berbagai kegiatan yang mewadahi komunitas percetakan dan sektor industri kreatif. Sedangkan dari sisi teknologi, Astagraphia mendukung dengan kehadiran produk dan solusi percetakan skala produksi terbaru dari Fujifilm Business Innovation.

Selanjutnya dari sisi proses melalui kehadiran printing showroom yang kami miliki, dimana publik bisa melihat proses pre press, press, dan post press, ujarnya kepada para pengunjung, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, ia juga memberikan asesmen dan konsultasi yang dapat dimanfaatkan bagi para pemilik usaha printing maupun end user agar dapat meningkatkan pemahaman mengenai proses cetak yang mudah dan hasil cetak yang presisi, serta meningkatkan variasi aplikasi cetak berkualitas.

Astagraphia berharap inisiatif ini ke depannya dapat terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan menjawab kebutuhan cetak bagi para industri graphic communication maupun korporasi yang terus berkembang.

Di tempat yang sama Chief of Planning and Marketing PT Astra Graphia, Rudy Sunarto mengatakan, jika pelanggan skala produksi akan merasakan kecepatan dan kemudahan untuk terus berkreasi dalam menciptakan kemasan produk dan berbagai materi promosi produk yang menarik dengan hasil yang optimal dan berkualitas.

Kehadiran fitur dan teknologi transformasi warna colour management dan artificial intelligence terbaru pada The New Revoria Press EC dan SC Series memungkinkan koreksi gambar secara tepat dan otomatis berdasarkan kondisi warna foto seperti yang terlalu gelap atau terlalu terang, eksposur backlight, dan memunculkan rona untuk langit biru, paparnya.

Astagraphia melengkapi kolaborasi ekosistem percetakan yang telah dibangun dengan memberikan layanan purna jual terbaik mulai dari pengecekan, perbaikan bahan habis pakai, konsultasi secara berkala dan insidental.

Ada tiga keunggulan mesin printer produksi berwarna Fujifilm Revoria Press EC dan SC Series. Yaitu, teknologi air suction feeder, ada teknologi color profile maker for display, dan ada teknologi user image color matching.

Seluruh rangkaian produk terbaru tersebut siap dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia. Pameran Surabaya Printing Expo ( SPE) 2023 sudah keenam belas kalinya dengan melibatkan 150 perusahaan dimana enam diantaranya adalah UMKM.

Pameran SPE ini menyuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak, seperti: cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garmen, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta

Reporter: Budi