Peringati Tahun Baru Islam, Lamongan Gelar Muharram Festival

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pergantian Tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, Pemkab Lamongan selenggarakan kegiatan Lamongan Muharram Festival.

Mengawali spirit hijrah awal tahun, serangkaian acara digelar diawali dengan pemberangkatan 26 kafilah pawai ta’aruf dari depan Pendopo Lokatantra.

Ketua Panitia Moh. Nalikan menjelaskan Lamongan Muharram Festival tahun ini mengambil tema ‘Merajut Ukhuwah, Menggapai Berkah untuk Lamongan yang Sejahtera’. Diikuti oleh 26 peserta Pawai Ta’aruf dari SMP, MTs, SMA, SMK, MA dan Pondok Pesantren se Kecamatan Kota Lamongan, dengan memperebutkan total hadiah Rp. 7 juta.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan, Lamongan Muharram Festival ini dilaksanakan guna memberikan spirit dalam memasuki awal tahun baru Hijriyah.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk memperingati pergantian tahun Hijriyah ini kita selalu melaksanakan kegiatan Lamongan Muharram Festival. Alhamdulillah pada tahun ini tetap kita laksanakan dengan meriah. Mudah-mudahan ini memberikan spirit pada kita semua untuk memasuki tahun baru 1445 hijriyah, harapnya

Ditambahkan Bupati Yuhronur, momen pergantian tahun merupakan momen untuk introspeksi diri, menyempurnakan diri untuk lebih baik lagi. Beliau mengajak masyarakat Lamongan untuk semangat dan suka cita, juga spirit untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentu momentum ini kita adakan untuk bisa intropeksi apa yang kurang, apa yang belum baik, untuk kita bisa hijrah di tahun depan. Untuk terus memperbaiki dan menyempurnakannya dengan sebaik-baiknya, tegas mantan Sekda ini.

Lanjutnya, oleh karena itu seluruh warga masyarakat Kabupaten Lamongan, mari terus kita sambut tahun 1445 Hijriyah ini dengan semangat dan sukacita. Agar kita semua selalu diberikan petunjuk, ridho, dan tentu rahmat dari Allah Swt, pungkas Doktor lulusan Universitas Brawijaya ini.

Reporter Fathurrahim Syuhadi