Dandim Probolinggo Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial di wilayah Kota Probolinggo bulan Juni tahun 2023.

Bertempat di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo berserta sejumlah perangkat daerah serta pihak terkait.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa hingga saat ini Kota Probolinggo masih dalam keadaan aman dan kondusif hal ini terjadi karena sinergitas antara aparat Keamanan, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang terjalin dengan sangat baik.

Kegiatan rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial bulan Juni 2023 dalam rangka menjaga sinergi antara instansi dalam mewujudkan stabilitas keamanan wilayah dari segala potensi konflik dan permasalahan – permasalahan lainnya, kata Letkol Arm Heri Budiasto, Selasa (27/6).

Ia menambahkan Menjelang hari raya idul adha harga kebutuhan masyarakat serta ketersediaan bahan pangan di Kota Probolinggo masih tercukupi serta aman, kami himbau kepada dinas terkait agar dapat melakukan pencegahan kelangkaan dan inflasi seperti yang telah dilakukan pemerintah pusat melalui gerakan pangan murah.

Kami juga menghimbau untuk saling toleransi mengenai perbedaan peringatan hari raya idul adha, perbedaan tidak menjadi masalah kita tetap menjaga toleransi dan ukhuwah islamiah, ujarnya.

Lebih lanjut Perwira asal Solo ini memberikan apresiasi atas dukungan dan support dari sejumlah pihak dalam sejumlah even yang sebelumnya telah dilaksanakan baik di tingkat regional maupun nasional yang tentunya membawa nama Kota Probolinggo.

Kodim 0820/Probolinggo dalam hal ini membuka diri kepada semua masyarakat apabila ada saran dan masukkan serta support kami, maka kami siap mendukung sepanjang itu demi kebaikan bersama terutama Kota Probolinggo.

Kodim 0820/Probolinggo sendiri nantinya akan melaksanakan festival anggur Probolinggo dengan harapan icon Kota Probolinggo ini dapat dimunculkan kembali, tuturnya.

Reporter : Rebudi