Kuliner Khas Thailand di JW Marriott Hotel Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Bagi para tamu yang lebih memilih untuk memulai makanan dengan menu hangat, Chef Khun Ploy telah mempersiapkan rasa klasik dari sup Tom Kha Gai, Tom Yum Hed, atau Tom Yum Goong yang mungkin paling akrab dengan masyarakat Indonesia.

Kemudian nikmatilah perpaduan rasa luar biasa dengan Pad Thai Goong (mie goreng wajan dengan kacang), serta Pla Tod Nam Pha (ikan seabass goring dengan saus mangga hijau), atau Massaman Nua (daging sapi rebus).

Akhiri perjalanan masakan Thai ini dengan Sago Kaw Pood (sagu jagung dengan santan) super gurih dan manis serta Bau Loy (nasi ketan dengan santan).

Melalui program kitchen takeover ini, Chef Khun Ploy akan membawakan esensi sebenarnya dari masakan autentik Thailand melalui berbagai hidangan yang menggiurkan.

“Saya juga menambahkan sentuhan pribadi pada resep rahasia khas,” ujar Chef Khun Ploy, Kamis (22/6/2023).

Dalam bentuk hidangan buffet yang telah di susun olehnya, Chef Khun Ploy juga menekankan pada sumber daya Asia Tenggara melalui pemilihan makanan laut segar dan rempah-rempah eksotis yang unik.

Misalnya menggunakan ketumbar, serai, daun jeruk, dan mint Thailand, yang sangat identik dengan profil cita rasa masakan Thailand.

Chef Khun Ploy secara kreatif membawa simfoni sempurna rasa Thai yang kuat. Paduan manis, asin, pedas, asam dan creamy kepada masyarakat Indonesia di Surabaya.

Hidangan ini dapat dinikmati di Pavilion Restaurant dalam bentuk sajian makan malam buffet eksklusif mulai pukul 6 sore hingga menjelang pukul 10 malam.

Akan ada rotasi menu setiap hari sehingga para tamu dapat menemukan cita rasa baru di Pavilion Restaurant.

Tentu saja, para tamu bebas untuk menjelajahi berbagai makanan Thailand mulai dari makanan pembuka, hidangan utama hingga makanan penutup yang manis tersebut.

Director of Food and Beverage JW Marriott Hotel Surabaya, Yudi Hendarsyah berharap program kitchen takeover ini dapat memperkenalkan banyak masakan autentik Asia kepada penikmat makanan lokal tanpa harus berpergian ke luar negeri.

Yudi Hendarsyah juga mengungkapkan, bagaimana masakan Thailand secara keseluruhan telah mencakup perpaduan rasa yang kompleks namun harmonis dan menciptakan rasa luar biasa.

Meski makanan Indonesia identik dengan cita rasa yang kuat, makanan Thailand memiliki profile rasa yang berbeda dibandingkan dengan masakan tradisional Nusantara.

“Selain itu, makanan Thailand pada umumnya sehat dan memenuhi berbagai batasan diet dari banyak individu,” tambah Yudi, sekali lagi menyoroti bagaimana JW Marriott Hotel sangat memperhatikan kesejahteraan individu melalui agenda JW Garden mereka.

Menyelami perjalanan kuliner Thailand yang luar biasa bersama Chef Khun Ploy dimulai dari Rp 328.000 net per orang. Restauran Pavilion juga menawarkan diskon 20 persen untuk pemesanan minimal 4 (empat) orang, menjadikan pengalaman ini sangat cocok untuk dibagikan bersama teman dan anggota keluarga.

Reporter : Achmad.