PD Media Independen Online (MIO), Sumenep Gelar Pelantikan dan Pengukuhan di Hotel Debaghraf

Listen to this article

SUMENEP lintasjatimnews.com – Pengurus Daerah (PD) Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Sumenep, Jawa timur menggelar pelantikan pengurus di Hotel De Baghraf Jalan Panglima Sudirman Sumenep, Senin (12/6/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Sumenep Acmad Fauzi, SH.,MH, serta seluruh jajaran Forkompinda Sumenep, jajaran pengurus daerah MIO Indonesia Kabupaten Sumenep yang akan dilantik, di ikuti ketua Pengurus Wilayah (PW) Jawa timur dan Ketua Umum MIO dan Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat serta Pembinanya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dan dilanjutkan dengan pelantikan.

Pelantikan pengurus daerah MIO Indonesia kabupaten Sumenep Madura tersebut, dilaksanakan oleh Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Jawa timur Suharto, SH dan disaksikan oleh Ketua Umum DPP MIO, AYS. Prayogie dan jajaran pengurus pusat MIO Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua PW MIO Jawa timur, Suharto, SH mengatakan, bahwa semua anggota MIO agar segera melaksanakan Uji kompetensi Wartawan (UKW) dan Sertifikasi Wartawan (SKW), ucap Suharto.

“Dan tidak kalah pentingnya, MIO Indonesia akan segera mewujudkan cita – cita MIO untuk mendirikan Bank Wartawan. Karena dengan berdirinya Bank Wartawan tersebut akan bisa mensejahterakan para wartawan kita, tegasnya

Ketua PD MIO Kabupaten Sumenep Candra Hasan, mengatakan bahwa untuk selalu menjaga kekompakan dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS. Prayogie mengatakan bahwa organisasi pemilik perusahaan, maka dari itu harus bisa mendampingi para anggotanya, agar bisa bersikap obyektif, independen, dan menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia, selalu menjadi media pers menjunjung UU Pokok Pers No, 40, Kode Etik Jurnaltik, sebagai Panglimanya, serta menjadi partner bagi semua siapa saja untuk menyebarkan informasi bagi konten-konten pemberitaan yang dapat mencerdaskan dalam berkehidupan berbagsa dan bernegara” pungkas Yogi,

Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, SH,.MH selaku pembina (MIO). mengharapkan seorang jurnalistik harus bisa menulis dengan benar dan harus bisa membedakan mana itu narasi, opini dan berita. Serta bupati mengucapkan selamat bagi pengurus yang baru dilantik.

MIO Indonesia dapat menjadi organisasi yang memiliki visi profesional, kredibel, independen, dan dapat melaksanakan amanah organisasi dengan baik, sehingga bisa sama – sama turut serta mengisi dan mendukung jalanya pembangunan di kabupaten Sumenep, harapnya.

Reporter : ahmad