Gerak Cepat, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bantu Dinas Pemadam Kebakaran Atasi Kebakaran

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan bergerak cepat membantu petugas kebakaran dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran di Pasar Arjosari, Kab. Pacitan, Minggu (28/05/2023) sore.

Setelah mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran di pasar Arjosari, Piket Koramil 0801/03 Arjosari langsung mendatangi TKP, untuk melakukan pengecekan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman.

Selang beberapa saat, kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit tangki Water Supply dari Satpol PP Kab. Pacitan tiba di TKP, dan melaksanakan upaya pemadaman dengan dibantu Babinsa dan masyarakat setempat.

Menurut saksi mata, Sdr. Santoso (Bagian keamanan pasar) menuturkan, bahwa mengetahui api pertama kali di bagian sisi blok belakang milik kios Ibu Sudarmi. Mengetahui hal tersebut, kemudian dirinya langsung meminta tolong warga sekitar untuk membantu memadamkan api, namun api semakin besar dan merambat ke bagian depan.

Sementara itu, menurut keterangan Komandan Koramil 0801/03 Arjosari kapten Inf Murhadi, membenarkan bahwa memang telah terjadi kebakaran di pasar Arjosari, dan dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran akibat konsleting arus pendek listrik.

“Akibat kejadian tersebut sedikitnya ada 8 kios yang hangus terbakar, hingga pemilik mengalami kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah”, kata Danramil saat dikonfirmasi secara terpisah.

Kemudian, dirinya menghimbau kepada para pedagang untuk berhati-hati dan memastikan keamanannya saat meninggalkan kios, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Bagi para pedagang agar hati-hati saat meninggalkan barang dagangannya dan pastikan semua aman. Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, dan untuk penanganan lebih lanjut saat ini masih ditangani oleh pihak yang berwajib”, ungkap Danramil.

Reporter priyo