UKM Tapak Suci UMG Sukses Gelar Workshop

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) sukses gelar Workshop peraturan pertandingan baru dan penyamaan jurus nasional Harimau, Sabtu (13/5/2023) di Lapangan utama Universitas Muhammadiyah Gresik.

Kegiatan yang diikuti Se – Gerbangkertasusila ini mengusung tema “menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, menunjukan eksistensi di era perkembangan”.

Turut menghadirkan pemateri dari ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci 06 Surabaya sekaligus Wasit Internasional Drs Mahfud PUa dan A Khusairi PUa peraga jurus nasional Harimau.

Auliya Dwi Indriani Ketua Pelaksana workshop Tapak suci UMG menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah pendalaman keilmuan Tapak Suci mengenai jurus nasional harimau dan peraturan pertandingan baru dengan pembahasan yang menarik dan menjalin komunikasi sesama pesilat Tapak Suci.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena UKM Tapak suci UMG telah mampu memberikan fasilitas kepada Kader-kader Tapak suci untuk menimba ilmu tentang jurus harimau dan peraturan pertandingan baru IPSI,” ujarnya.

Auliya Dwi juga merasa bangga kepada seluruh peserta karena telah berperan aktif dan menghargai apa yang telah kami usahan untuk para peserta.

“Harapan kami setelah diadakan acara tersebut pesilat dan kader Tapak Suci menjadi lebih berkemajuan dan berkembang entah itu dalam bidang ilmu pengetahuan, dakwah, dan pertandingan,” harapnya.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan