Ketua DPC PKB Pamekasan: Bagi PKB Pemilu 2024, Target Posisi Ketua DPRD Sangat Realistis

Listen to this article

PAMEKASAN lintasjatimnews.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Pamekasan, K.H Ali Wafa Subki (AWAS) yang juga biasa di panggil Ra.Ali. Pada suatu kesempatan acara silaturrahim dan Konsolidasi Kader dan simpatisan Partai PKB Se-Kabupaten Pamekasan, menyatakan pada pemilu 2024 mendatang dirinya berikhtiar akan menargetkan perolehan 11 Kursi di DPRD.

Menurutnya pada hasil pemilu lalu PKB memperoleh 7 kursi. Jadi untuk target perolehan 11 kursi yang otomatis target posisi ketua DPRD di pemilu 2024 sangat masuk akal dan Realistis.

Ra.Ali juga menambahkan bahwa target itu merupakan bagian dari komitmen setelah dirinya terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Pamekasan dan jika target 11 kursi itu tercapai berarti cukup bagi PKB untuk mengusung calon Bupati Pamekasan.imbuhnya sambil tersenyum.

Terpisah. Menurut Khairul Umam,SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024 Dapil 2 Proppo-Palengaan, Jika kita rereview bersama perolehan PKB pada pemilu 2019 lalu sebanyak 7 Kursi, Bagi dirinya sebuah keniscayaan dan dirinya berkeyakinan peluang itu sangat besar bagi PKB pada kostestasi pemilu yang akan datang target PKB 11 kursi itu insya Allah terwujud.Pamekasan. 12/5,/2024.

Masih menurut Khairul Umam,SH Menurutnya kelebihan suara pada pemillu lalu dengan metode Sainte Lague banyak suara tersedot kepartai lain. jika dikalkulasi dan dikomposisikan, kelebihan suara itu akan menjadi beberapa kursi, cukup hanya menambah beberapa ratus suara saja untuk target 5 kursi yang itu tersebar di 13 kecamatan. artinya potensi target 5 kursi itu sangat berpeluang bagi PKB di pemilu 2024 mendatang. Menurutnya secara hitung-hitungan matematis sangat bisa didapatkan untuk target 11 kursi anggota DPRD.

Menurut Fauzi, Pegiat Transparancy Madura: Rentetan sejarah pesta demokrasi di Kabupaten Pamekasan merupakan tolak ukur keberhasilan partai PKB serta soliditas kader, simpatisan dan mesin partai Politik.

Pada pilkada 2018 lalu telah mengantarkan salah satu kader terbaik PKB sukses menjadi Bupati Pamekasan. Hal itu tidak terlepas dari cara komunikasi dalam menggalang koalisi besar dan kerja keras ketua DPC PKB Pamekasan hingga meraih kesuksesan.

Berlanjut pada pemilu 2019 PKB berhasil mendapatkan 7 kursi anggota DPRD hingga mendapatkan posisi wakil ketua DPRD kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan kajian dan hasil Survei TM (Transparancy Madura) dari beberapa respondent yang tersebar dikecamatan di Kabupaten Pamekasan potensi suara PKB meningkat dan cukup signifikan. Jadi kemungkinan besar dan sangat berpeluang dipemilu 2024 yang akan datang PKB akan menjadi partai pemenang.

Reporter mukarrom