Pelihara Kesehatan Tubuh, Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Olah Raga Lari Pagi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Untuk memelihara kesehatan tubuh agar tetap bugar dan fit, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan olah raga lari pagi sejauh 3 km berkeliling di seputaran Kota Pacitan, yang diikuti seluruh personil baik TNI maupun PNS.

Sebelum pelaksanaan lari pagi, terlebih dahulu diawali apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Sukilan, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dan peregangan guna menghindari kram otot.

Dalam pengarahannya kepada seluruh personil, Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan, menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas ke depan sebagai Satuan Kewilayahan, terutama menjelang pemilu serentak 2024, agar tetap memegang teguh Netralitas TNI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personil, bahwa selama perayaan Idul Fitri kemarin, pelaksanaan pengamanan di beberapa tempat berjalan aman dan lancar. Harapannya terus pertahankan dan tingkatkan”, kata Pasi Ops saat mengambil apel di depan Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Selain itu, dirinya juga menuturkan kegiatan pembinaan fisik seperti lari pagi merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan stamina agar tetap bugar, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan.

“Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan tubuh, juga bermanfaat demi meningkatkan daya tahan tubuh (imun). Disamping itu sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar personil Kodim 0801/Pacitan”, ungkap Pasi Ops.

“Melalui kegiatan olah raga bersama ini, mari kita bersama ciptakan kegembiraan dan keceriaan, dengan harapan timbul semangat serta motifasi sehingga tugas pokok TNI dapat di selesaikan sesuai harapan komando atas”, tambahnya.

Reporter priyo