Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Danramil 0801/05 Nawangan Hadiri Rakor Bersama PPK Panwaslu dan PPS

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Dalam rangka mendukung kelancaran tahapan pemilu serentak 2024 yang akan datang, Letda Arh Gino Danramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan menghadiri rapat koordinasi bersama PPK, Panwaslu, dan PPS, bertempat di Balai Kecamatan Nawangan Kab. Pacitan, Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan rakor tersebut digelar untuk membahas tentang mekanisme dalam melakukan pengawasan pada pelaksanaan pemilu 2024. Sehingga jajaran Panwaslu di tingkat Kecamatan cermat dalam melakukan pengawasan, serta memahami peraturan yang telah ditentukan sebagai pondasi dasar untuk melakukan kerja sebagai pengawas nantinya.

Selain itu, dihimbau bagi pendaftar maupun masyarakat, untuk dapat menyampaikan informasi dan berani melaporkan jika terdapat pelanggaran ataupun hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kemudian usai pelaksanaan rakor, dilanjutkan dengan acara halal bihalal guna mempererat tali silaturahmi sekaligus membina hubungan kerjasama antara PPK, Panwaslu maupun PPS, agar pelaksanaan tahapan pemilu 2024 nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 0801/05 Nawangan berharap hasil dari kegiatan rapat koordinasi ini dapat disepakati bersama, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 nantinya dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai undang-undang yang berlaku.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan sinergitas antara TNI, Polri, maupun unsur terkait lainnya, untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah selama tahapan pemilu 2024 nantinya, agar berjalan tertib, aman dan lancar”, kata Danramil kepada awak media di lokasi.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang memenuhi syarat, untuk dapat memberikan hak pilihnya demi membawa perubahan yang lebih baik dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Bagi seluruh masyarakat, gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani untuk menentukan sosok pemimpin yang jujur, adil dan amanah serta jangan sampai golput pada pemilu 2024 nantinya”, tegas Danramil.

Reporter priyo