Remas Tulis Sukunan Paciran Lamongan Berbagi Takjil, 30 Menit Ludes

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Ramadhan tinggal menghitung hari, bulan penuh dengan berkah dan ampunan sebentar lagi akan meninggal umat Islam. Tidak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan yang istimewa, maka Remaja Masjid Nadwatul Islam (Remas Tulis) Sukunan Paciran, Lamongan mengadakan kegiatan Berbagi Takjil.

Kegiatan diadakan di pinggir jalan Raya Daendlesh 73 Paciran, tepatnya diperempatan Jalan Sukunan Paciran. Acara digelar hari Jumat (14/4/2023), mulai pukul 16.00 sampai 17.00 WIB. Sasaran takjil kepada pengguna jalan raya yang lewat, baik pengedara sepeda motor maupun pengemudi mobil.

Remas Tulis Sukunan menyediakan 270 bungkus takjil yang isinya jajanan (kue) seperti; roti goreng, dadar gulung, enting-enting, lumpia, nogosari, sosis solo, kue lapis, tahu goreng, dan air mineral botol. Tidak membutuhkan waktu lama, dalam waktu 30 menit bingkisan takjil ludes.

Koordinator kegiatan berbagi takjil, M. Jamal Wahyudi, pasca aksi berbagi menyampikan kepada reporter lintasjatimnews, “Alhamdulillah, senang sekali bisa berbagi kebaikan di penghujung bulan suci Ramadhan tahun ini. Kegiatan berbagi takjil merupakan agenda rutin setiap tahun,” demikian ujarnya.

“Kagiatan ini merupakan inisiatif dan semangat dari teman-teman Remas Tulis Sukunan Paciran. Pendanaan kegiatan ini murni swdaya yang himpun dari teman-teman, kemudian digabungkan menjadi satu untuk dibelikan makanan dan minuman berupa kue-kue dan air mineral,” pungkasnya.

Remas Tulis (Remaja Masjid Nadwaul Islam) Sukunan merukan organisasi remaja yang berbasis di masjid. Adapun kegiatan yang diselenggarakan di antaranya; belajar berpidato (muhadhoroh), belajar seni baca Alquran (qiro’ah), mengajar mengaji TPQ, Drumband GSS (Gema Surya Sukunan), dan kegiatan beragam kegiatan sosial.

Setiap dua tahun sekali diadakan reformasi kepengurusan, menurut rencana pasca lebaran akan diadakan pergantian kepengurusan Ramas Tulis Sukunan Paciran periode 2023-2025. Mohon doa semua pihak, supaya kegiatan reformasi berjalan dengan lancar dan menghasilkan pimpinan yang mumpuni dan amanah. Amin.

Reporter: Efendy