Exit Tol Gending Dibuka, Legislator Faisol Riza Berharap Tol Paiton-Besuki Selesai 2024

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Beroperasinya exit tol Gending pada 16 April 2023 lalu memberi manfaat luar biasa bagi masyarakat Probolinggo utamanya warga Gending, dibukanya exit tol Gending sebagai langkah awal atas dibukanya akses yang lebih mudah untuk masyakarat dalam meningkatkan taraf ekonomi.

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menyampaikan selamat atas di bukanya exit tol Gending, saya mengucapkan selamat kepada warga Probolinggo atas dibukanya exit tol Gending semoga ini membuat warga yang tadinya mengeluh karena macet sekarang sudah mendapat akses lebih mudah.

“Dibukanya akses exit tol Gending tersebut sangat penting dan membuka segala akses yang lebih mudah kedepannya, ini penting buat ekonomi, buat sosial dan buat keagamaan agar kedepannya bisa berjalan dengan baik,” kata Faisol Reza, Sabtu (15/4).

Ia menambahkan sebelum dilakukan pembukaan exit tol Gending pihaknya sempat rapat dengan PT Waskita Karya agar exit tol Gending dibuka dan bisa digunakan untuk mudik lebaran.

Minggu lalu saya mengadakan rapat bersama Waskita Karya dan saya meminta serta memastikan pada Waskita Karya supaya, Tol Pasuruan- Probolinggo yang exit tol nya sampai Gending ini bisa dibuka untuk lebaran.

“Alhamdulilah Waskita Karya langsung menyetujuinya untuk dibuka dalam kebutuhan lebaran sehingga bisa untuk mudik maupun arus balik,”ujarnya.

Lebih lanjut politis PKB Ini mengungkapkan terkait akan dibangunnya tol Banyuanyar hingga Paiton Besuki Kabupaten Situbondo supaya segara di realisasikan, Saya meminta kepada pihak terkait untuk pembangunan jalan tol Paiton-Besuki supaya direalisasikan kalau bisa tahun 2024 sudah selesai.

Hal ini didasari karena masyarakat yang melintasi jalur pantai utara banyak mengeluh tentang adanya kemacetan akibat kendaraan logistik,
dengan adanya pembangunan jalan tol tersebut menunjukan bahwa pemerintah serius membantu masyarakat untuk menikmati akses jalan tol tersebut.

Pembangunan jalan tol di wilayah Jawa Timur ini sebagai bentuk pembangunan yang merata di Indonesia. “Jawa timur merupakan wilayah yang religius dan seringkali masyarakatnya menggunakan jalan tol saat wisata ziarah dan saya yakin perkembangan perekonomian akan sangat pesat kedepannya,”tuturnya.

Reporter rebudi