Wajah Baru Taman Suroboyo, Cocok buat Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Setelah dipercantik Taman Suroboyo, yaitu Patung Suro dan Boyo yang tingginya mencapai 25 meter itu yang terletak di tepi pantai Kenjeran di kecamatan Kenjeran Surabaya Utara Surabaya. (29/03/23).

Wajah baru taman Suroboyo ini sangat elok , cantik  rapi dan indah dipandang setelah di perbarui tata letaknya dan di resmikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada tanggal 31 Desember 2022 lalu.

Dengan wajah baru taman Suroboyo sebagai destinasi warga dan masyarakat Surabaya khususnya, juga terdapat tempat bermain untuk anak anak.

Ningsih warga bulak banteng menuturkan, bahwa dengan adanya taman Suroboyo di bulan Ramadan sangat ramai di kunjungi sekaligus ngabuburit bersama keluarga serta anak anak.

Di taman Suroboyo banyak sekali penjual makanan, harga menu makanan yang ditawarkan pun tidak mahal dan tidak murah standart sesuai jenis makanannya, imbuhnya.

Selain tatanan baru taman Suroboyo yang bagus, para penjual makanan yang tertata rapi Para petugas Satpol PP pun juga disiagakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, katanya.

Sedangkan penataan Taman Suroboyo akan terkoneksi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB). Di tahun 2023, area belakang Patung Suro dan Boyo hingga masuk ke area Pantai Kenjeran juga akan dibuatkan plaza terbuka yang menghadap ke pantai.

Jadi pada tahun depan akan selesai semua, Juga nanti pedagang-pedagang ikan yang ada di sebelahnya Taman Suroboyo akan di  masukkan ke Sentra Ikan Bulak bagian bawah.

Tak hanya itu saja, Pemkot Surabaya tengah mematangkan konsep untuk mengkoneksikan Taman Suroboyo dengan  Sentra Ikan Bulak, dan Jembatan Suroboyo pada Ahir tahun 2023.

Juga akan di buka tempat untuk kongkow atau Nongkrong yang viewnya ke arah laut karena ini akan menjadi satu koneksi di 2023. Serta akan disiapkan shuttle untuk saling menghubungkan.

Reporter ahmad