Dompet Dhuafa Yogyakarta Berkolaboraksi Gardena Departement Store Gelar Magnificent Ramadan

Listen to this article

YOGYAKARTA lintasjatimnews.com – Di bulan suci Ramadan ini Dompet Dhuafa Yogyakarta kembali Berkolaborasi dengan Gardena Departemen Store yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 40 Yogyakarta, selenggarakan Dongeng Kebaikan dan Buka Puasa bersama Anak Yatim pada Minggu, (26/03/2023).

Dalam Kegiatan tersebut mengangkat tema “Magnificent Ramadan”, yang mana mengangkat besarnya keberkahan di bulan suci ramadan ini.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 50 anak dari daerah binaan di Gunungkidul. Untuk menyemarakkan, acara diawali dengan aneka permainan dan pembagian doorprise. Antusias dan semangat anak-anak sangat terlihat sepanjang kegiatan berlangsung.

Ellyn Subiyanti selaku Owner dan Direktur Utama Gardena Departemen Store dalam sambutannya berharap semoga acara ini menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk terus berbuat baik pada sesama. “Dengan adanya dongeng edukasi nantinya, semoga dapat menanamkan sikap dan sifat yang baik pada anak-anak nantinya menjalni kebaikandi bulan ramadan,” ujar Beliau saat sambutan berlangsung.

Selain itu, Ellyn Subiyanti juga menyampaikan bahwa Gardena telah menyediakan aneka bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak-anak yang telah menjalankan puasa Ramadhan.

“Semoga bingkisan tersebut dapat membuat bahagia anak anak semua, dan menjadi penyemangat untuk mereka lebih keras lagi untuk menjalankan ibdah puasa dan ibadah lainya di bulan ramadan. Tak lupa terimakasih kepada Dompet Dhuafa Jogja, semoga kolaborasi dan kerjasama kebaikan ini dapat terus berlangsung,” lanjutnya.

Muhammad Zahron selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kerja samanya yang terjalin selama ini kepada Gardena. Setidaknya ini adalah kali kelima Dompet Dhuafa Jogja bekerja sama dengan Gardena Departemen Store pada moment Ramadhan.

Pada kesempatan ini pula disampaikan kumpulan puisi karya anak-anak dari darah binaan Dompet Dhuafa kepada Gardena Departemen Store. Puisi ini adalah bentuk apresiasi anak-anak kepada Gardena Departemen Store atas diundangnya dalam kegiatan ini.

Sebagai acara inti adalah tausiyah dengan metode dongeng oleh Kak Yafit dan Ongky. Ongky adalah boneka orangutan yang selalu menemani Kak Yafit dalam berdakwah. Kak Yafit dan Ongky berpesan pada anak-anak yang hadir bahwasanya menjadi orang yang jujur itu luar biasa.

“banyak orang yang pintar di dunia ini, bagus lagi jika pintar dan berani, namun hanya sedikit yang hebat karena dia pintar berani dan jujur. Jadi untuk melihat siapa ini anak-anak hebat masa depan yang berani jujur siapa yang pernah membatal puasa di siang hari?,” ujar Kak Yafid ditengah peyampaian materi.

Kak Yafid dalam Dongen yang disampaikannya ingin menanamkan sikap berani dan kejujuran pada anak-anak khususnya yang dapat dipelajari di waktu puasa pada bul;an ramadan penuh keberkahan ini.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan pembagian bingkisan berupa sepatu untuk anak-anak. Raut kebahagiaan jelas terlihat dari wajah anak-anak. Salah satunya dik Hafidz yang sangat antusias langsung membuka bingkisan dan mencobanya.

“terimakasih kak, Alhamdulillah dapat sepatu baru yang bisa untuk sekolah besok,” ujarnya sambil mencoba sepatu yang diterima dengan seyum yang tak pernah luntur dari wajahnya.

Reporter fat