Pantau Perkembangan Stunting, Babinsa SelopuroDampingi Giat Posyandu Diwilayahnya

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Babinsa Posramil 0805/17 Pitu Kodim 0805/Ngawi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu untuk memantau perkembangan anak asuh Stunting di Desa Selopuro Kecamatan Pitu, Kab. Ngawi, Minggu (26/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Posramil 0805/17 Pitu Serka Yurianto menyampaikan Stunting adalah gejala keterlambatan tumbuh kembang anak baik dari segi fisik maupun kecerdasannya, untuk mencegah Stunting perlu dilaksanakan pengecekan secara rutin sehingga kebutuhan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak dapat dipantau secara teratur dan bertahap.

“Pemberian nutrisi dan gizi sangat dibutuhkan dalam mencegah Stunting, guna mencegah keterlambatan tumbuh kembang anak baik dari segi fisik maupun perkembangan mental, hal ini perlu dilaksanakan pengecekan secara rutin dan teratur sehingga kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang anak dapat tercukupi dengan baik,” jelasnya

Lebih lanjut Babinsa mengatakan pemberian nutrisi yang tepat dan seimbang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak agar terbebas dari Stunting, dan untuk memantaunya bisa dilaksanakan dengan mengikuti Posyandu secara teratur,” tutupnya.

Reoorter pudianto