Komplotan copet di bekuk saat liga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Joko Samudro

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – komplotan copet berhasil  di bekuk saat beraksi menjelang pertadingan antara Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik.Senin (13/03/2023)

Dua pelaku di amankan  Satu pelaku berhasil melarikan diri saat dikejar puluhan Bonek.

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Pirma Wildan mengatakan, komplotan copet ini beraksi saat suporter kedua kesebelasan masih berada di area depan Stadion Gejos.

Para terduga pelaku memiliki peranan masing-masing. Mulai dari mengalihkan perhatian hingga sebagai eksekutor.

“Modusnya itu dengan menyalakan petasan. Ketika suporter panik, ada pelaku yang berdesakan ada yang ambil hanphone nya,” kata Aldhino, kepada awakmedia.

Peran masing-masing masih kami dalami, tapi saat kejadian salah satu pelaku ada yang melemparkan petasan ke arah kerumunan. Satu pelaku lain berdesak-desakan di antara kerumunan tersebut untuk mengalihkan perhatian. Satu lagi bertindak sebagai eksekutor,” Imbuhnya.

Dalam aksinya yang pertama, komplotan copet tersebut berhasil mencuri HP milik penjual tiket. Lantaran berhasil, komplotan tersebut kembali menggunakan cara yang sama untuk menyasar suporter perempuan. Namu,n aksi itu terlebih dahulu sudah dicurigai penjual tiket yang menjadi korban sebelumnya.Akhirnya berhasil digagalkan, saat itu HP perempuan itu sudah jatuh dari dalam tas. Kedua pelaku berhasil diamankan oleh para suporter kemudian anggota langsung membawa ke Mapolsek Kebomas, “ungkap Aldhino.

“Saat ini masih proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara satu orang yang diduga membawa HP milik penjual tiket itu berhasil kabur meskipun sempat dikejar, “pungkasnya.

Reporter : Budi Hariyanto