Pulang madiun, Laksamana Yudo Margono di kukuhkan jadi Panglima Budaya

Listen to this article

MADIUN lintasjatimnews.com – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pulang ke kampung halamannya di Madiun. Pagelaran budaya berupa wayang kulit bertempat di SMAN 1 Mejayan,Caruban digelar.

Yudo margono merupakan alumnus SMAN 1 Mejayan. Saat di sekolah tersebut ia dikukuhkan sebagai Panglima Budaya yang peduli almamaternya dan masyarakat Madiun.

Dalam sambutannya, Yudo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru dan temannya atas penghargaan itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik saya atau yang melanjutkannya saat ini. Terimakasih buat teman-teman atas penghargaannya. Ini wujud terima kasih saya kepada almamater saya, yang telah menggembleng saya selama 3,5 tahun sewaktu menempuh pendidikan di sini, “ujar Yudo, Minggu (12/3/2023).

Pengukuhannya sendiri dilakukan oleh Keluarga Pasmajaya yang merupakan alumni SMAN 1 Mejayan yang diwakli oleh prof.Dr.Heri alumnus 1986, Kolonel Arm Nursamsudin alumnus 1987,
Waras Wasisto alumnus 1989, dan Dr Yeni Purnomo alumnus 1986.

Pengukuhan Panglima Budaya dilakukan secara simbolis berupa pengalungan syal dan plkat tokoh wayang Brotoseno kepada Panglima TNI asal Kabupaten Madiun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yudo juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda di kabupaten Madiun,khususnya para pelajar di SMAN 1 Mejayan.

“Saya memompa jangan patah semangat, jangan merasa kalah bersaing, tentunya dengan rajin belajar dan taat kepada  guru, ” Ucapnya.

“Sekali lagi jangan patah semangat, terus belajar untuk  mengejar dan mewujudkan cita-cita, “tandasnya.

Pagelaran wayang kulit yang berlangsung Sabtu (11/3) hingga pukul 03.90 WIB tadi pagi Minggu (12/3/2023).Hadir dalam acara Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.pagelaran budaya merupakan rangkaian acara kegiatanKarya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA 2023, “pungkasnya.

Reporter : Budi Hariyanto/redaksi