Suport SWI Surabaya dalam Kegiatan ISIK Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Ibu Semangat Indonesia Kuat yang di sebut dengan ISIK Surabaya, hadir untuk warga Surabaya dengan tujuan mulia dalam pembinaan wanita menjadi enterpreneur wanita yang kuat, mandiri dan kreatif dalam menciptakan suatu karya.

Pada hari Sabtu, 4/3/2023, mengadakan pelatihan membatik tulis kepada warga Manyar Sabrangan di pendopo Kelurahan, yang mana pada hari ini merupakan pertemuan yang ketiga dalam proses mengkoreksi pola sebelum pewarnaan.

Prita Eksimaningrum Founder ISIK Surabaya selalu penuh semangat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pelatihan yang di sajikan oleh ISIK. Sehingga membuat Sekber Wartawan Indonesia DPD Surabaya yang diketuai oleh Ahmad Holil, juga turut mendukung dalam berbagai aktifitasnya.

“ISIK hadir untuk menjadikan para wanita enterpreneur yang bisa menjadikan kebanggaan buat keluarganya. Dengan mencetak para wanita enterpreneur yang handal akan bisa menjadikan keluarga yg kuat secara finansial, dan jika demikian maka Indonesia pun akan menjadi kuat pula dalam perekonomian nya..”

“Saya sebagai founder ISIK berharap banyak yang bergabung dalam kegiatan ISIK ini, sekarang kami bersama dengan Kelurahan Manyar Sabrangan, dan kami membuka untuk kelurahan-kelurahan lainnya. Jika ada sekolah-sekolah yang menghendaki, kami juga siap untuk bekerjasama.” Terang Prita Eksimaningrum dengan ramah.

SWI DPD Surabaya Kabid pemberdayaan perempuan, Heniati, sangat mengapresiasi dan mendukung atas berdirinya ISIK ini. “Saya sebagai Kabid pemberdayaan perempuan SWI DPD Surabaya, mendukung upaya Prita Eksimaningrum dalam kepeduliannya kepada perempuan, menjadikan wanita menjadi enterpreneur yang mandiri dan kreatif merupakan kerja yang sangat mulia.” Katanya

“Saya harap kegiatan ISIK ini akan menjadi salah satu simpul dari banyak nya simpul-simpul yang bergerak dalam bidang sosial dan ekonomi bagi masyarakat Surabaya, yang nanti nya ISIK akan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial yang terjadi pada warga Surabaya serta ikut berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi makro di masyarakat Surabaya.” Suport Robi Fajarillah Rangkuti, Kabid Sosial dan Ekonomi SWI DPD Surabaya.

ISIK Surabaya dengan alamat di Medokan Asri Barat Blok B no 33 Medokan Ayu Rungkut Surabaya ini mempunyai ciri khas dalam karya batiknya yaitu dengan nama “Batik ISIK Love Surabaya” yang juga bisa dipadukan coraknya sesuai dengan icon daerah masing-masing.

Reporter Heni