Pameran Bazar Produk Kreatif Kewirausahaan Siswa SMKN 1 Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – SMKN 1 Surabaya hari ini Jumat 3/3/2023 melaksanakan kegiatan Ujian Satuan pendidikan Siswa kelas XII. Kegiatan hari ini berupa Pameran Produk Karya Siswa yang dengan Gebyar Bazar berbagai olahan kreatifitas yang sudah di sajikan oleh masing-masing siswa dengan secara berkelompok.

Hiburan Panggung Gembira yang disajikan oleh para siswa juga menambah kemeriahan acara pameran bazar Unjuk Kerja, Uji Praktek USP, Produk Kreatifitas Kewirausahaan. Para siswa peserta bazar tambah semangat menawarkan dagangannya kepada para pengunjung yang datang.

Dra. Nur Ainiyah, MM, Staff Kurikulum Guru PKK, ketika ditemui awak media menjelaskan, “Kegiatan hari ini merupakan kegiatan ujian satuan pendidikan, kalau dulu ada UAS ada USP, tetapi sekarang semenjak sebelum pandemi sudah tidak ada, cukup ujian satuan pendidikan. Jadi ini merupakan ujian yang diserahkan ke sekolah masing-masing, ada ujian teori dan juga praktek.

Ujian praktek ada ujian bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Budi pekerti agama, produk kreatif kewirausahaan. Harapan dengan adanya kegiatan kewirausahaan pada hari ini merupakan membuat project untuk anak-anak dengan tujuan memberikan bekal anak menjadi Wirausahawan, minimal seperti itu tujuannya.” Terangnya dengan penuh keramahan.

Nania siswi SMKN 1 Surabaya kelas XII BDP 2 menghampiri awak media dengan ceria dan semangat menawarkan produk bazarnya. Kesantunan berbahasa menjadi daya tarik tersendiri bagi awak media sehingga membeli puding produksinya. Produk-produk yang dihasilkan oleh siswa SMKN 1 Surabaya tergolong produk unggulan yang layak di pasarkan dalam pasar yang lebih luas lagi. Para pendidik sudah berhasil mendidik mereka sebagai calon enterpreneur yang kuat dan mandiri.

“Nama saya Nania dari stand BDP 2 menjual produksi kami, harapannya dengan adanya bazar ini bisa berwirausaha dengan baik. Terimakasih banyak kepada bapak dan ibu guru yang sudah membimbing kami menjadi seorang anak generasi penerus bangsa yang kreatif sehingga kami nantinya bisa mandiri dalam berkarya di masyarakat.” Kata Nania penuh semangat.

Sekolah yang di pimpin oleh Dr. DR. Anton Sujarwo, M.Pd (Kepala Sekolah) sudah melaksanakan kegiatan Gebyar Pameran Bazar Uji Praktek Produk Kreatif Kewirausahaan dengan sukses. Dengan harapan para siswa kedepan bisa mengaplikasikan dan menerapkan ilmu yang sudah di dapat di bangku sekolah ketika terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Reporter Heni