Melatih Pertolongan Pertama, Jampanal adakan Lomba PPGD

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Lomba Pertolongan Pertama Pada Kegawat Daruratan (PPGD) yang digelar dalam Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan, Sabtu (25/2/2023) kegiatan ini dilakukan di Lapangan Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo berlangsung meriah.

Ghozi Koordinator Perlombaan Jampanal mengatakan, pandu HW adalah pandu yang kegiatannya di luar ruangan dan tentunya pasti mengalami segala tantangan dan rintangan termasuk tantangan luka dan kecelakaan.

“Maka dari itu seorang pandu harus mengetahui pertolongan pertama demi mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan mampu membantu sesama dalam pertolongan pertama dimanapun berada,” tuturnya.

Dalam Jampanal kali ini lomba PPGD adalah lomba yang sangat bagus dan juga sebagai lomba yang pertama kali diadakan dalam kegiatan jambore di Lamongan.

Menurutnya, dengan adanya lomba PPGD qobilah yang ikut lomba semakin serius dalam pelatihan dasar PPGD dan hal itulah yang menjadi motif lomba PPGD harus ada.

Ia berpesan kepada semua peserta, “Semoga lebih baik dan berkembang lagi, untuk kemajuan HW di Lamongan,” pesannya.

Agenda ini dalam rangka menyemarakkan Musyda ke-12 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang mengambil tema Membumikan Islam Berkemajuan Menuju Kejayaan Lamongan.

Reporter : Fathan Faris Saputro