Kunjungan anggota DPR RI Komisi IX di Kampung Batik Tulis Peneleh

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina Huzaimi ( 49 ) seorang peragawati,bintang film ,sinetron, dan juga merangkap presenter di acara TV. Kali ini ia berkunjung di kampung Batik tulis Peneleh yang berada di rumah batik Jalan Plampitan XI /44, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng Surabaya ,Jumat (17/02/2023).

Kunjungan kerja ke kampung batik tulis disambut oleh para ibu kader Surabaya hebat beserta Ketua RT 07 RW II Plampitan. Rombongan yang sudah dijadwalkan di Peneleh sesuai dengan kerja komisi IX yang membidangi BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, dan Badan Pom.

“Kunjungan kali ini untuk membantu program BPJS ketenagakerjaan ,BPJS Kesehatan di wilayah Peneleh dan kampung batik tulis Peneleh. Yang dinobatkan sebagai UKM (usaha kecil menengah ), disisi lain juga membantu dan meningkatkan penjualan batik di dalam negeri, maupun diluar negeri dengan ciri khas batik tulis Peneleh. Yang motifnya diambil dari ikon cagar budaya yang berada di lingkungan Peneleh Surabaya,” ungkap Zee pangilan akrabnya ( Arzeti Bilbina Huzaimi )

Dengan adanya kampung batik Peneleh dan kampung Plampitan sebagai tempat dan pembuatan batik tulis dengan ciri khas ikon kampung Peneleh ,warga bisa merasakan bangga dan gembira karena mempunyai kampung batik tulis yang sudah terdengar di lingkungan Pemkot Surabaya, kecamatan, Anggota Dewan dll.

Untuk penjualan batik tulis Peneleh ini sudah masuk ke aplikasi E Peken dengan harga yang standart. Penjualan batik tulis di Surabaya dan sampai sekarang banyak pesanan dari instansi instansi pemerintahan ,perusahan swasta, dan ada juga dari perorangan.

“Dengan adanya kampung batik tulis ini pertumbuhan ekonomi di wilayah Peneleh khususnya di Plampitan XI Surabaya menjadi maju dan juga membawa nilai perkembangan dan kemajuan kegiatan ibu ibu kader diwilayah RW II Plampitan,” beber Suminah ( 61 ) ketua kampung batik tulis Peneleh.

“Dengan berkunjungnya anggota DPR RI komisi IX di Plampitan XI, ketua RT 07 RW II Plampitan ( Agus Priyanto ) menerima Arzeti dengan senang hati, karena kampungnya di datangi anggota DPR RI yang pertama kali berkunjung disini,” ungkap Agus

Responden :Karjoko