Desa Wisata Kebomlati Adakan Workshop Anyaman Bambu

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews.com – Tenaga Pendidik KB, TK dan RA Se-kabupaten Tuban Selatan adakan Workshop edukasi mewarnai serta menganyam bambu, kegiatan berlangsung di Desa Wisata Kebomlati Plumpang Tuban, Jum’at (17/2/23)

Jubaidi ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Kampung Eduwisata mengatakan, kampung edukasi yang terletak di Dusun Mlaten Desa Kebomlati Plumpang Tuban menawarkan ketrampilan anyaman yang bahan dasarnya dari bambu.

Hampir tiap hari ada tamu dari berbagai daerah untuk mengadakan Workshop Edukasi menganyam dan mewarnai diatas anyaman bambu, kali ini yang hadir dari tenaga pendidik dari RA, KB dan TK Se-Kabupaten Tuban Selatan. “katanya”

Lebih lanjut Jubaidi mengatakan edukasi ini menawarkan pembuatan kerajinan yang bahan dasarnya dari bambu mulai, kipas tangan, cikrak, tempat pensil, besek bungkus nasi, kotak tisu, pot bunga, tempat buah dan masih banyak lagi. “pungkasnya”

Salah satu peserta Workshop Nurul Erlina SPd dari TK ABA Desa Sumurjalak kecamatan Plumpang ketika ditanya mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut dan belajar langsung dengan ahlinya mengenai anyaman bambu, dulu waktu masih remaja sempat berfikir bagaimana cara menganyam bambu ini, sehingga menjadi nilai jual tinggi. “kenangnya”

Reporter (ari)