Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Hadiri Pelantikan Pantarlih

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Pagi ini, Kopda Tri Handoko Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, menghadiri kegiatan pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan bimbingan teknis pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit), untuk pemilihan umum tahun 2024, bertempat di Desa Sumberharjo, Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumberharjo Bapak Hariadi, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah serta penandatanganan fakta integritas oleh para petugas pemilu tahun 2024 Desa Sumberharjo.

Diharapkan para petugas yang baru dilantik untuk tetap mengutamakan netralitas, bekerja secara optimal dan tidak berpihak kepada salah satu calon sesuai peraturan undang-undang pemilu yang berlaku. Dan juga melaksanakan tugas pokok serta fungsinya secara maksimal sesuai yang di tetapkan, agar pelaksanaan pemilu 2024 nantinya berjalan aman, tertib dan lancar.

Saat di konfirmasi awak media, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan mengucapkan selamat kepada para petugas yang baru dilantik, dengan harapan nantinya dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya secara maksimal.

“Selamat atas dilantiknya petugas yang baru, semoga nantinya dapat bekerja sesuai amanah yang diberikan, harapannya dapat berkolaborasi dengan pengawas pemilu di tingkat Kecamatan, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 berjalan sukses, aman dan lancar”, kata Babinsa kepada awak media.

Kemudian, secara terpisah Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menekankan kepada anggota jajaran, agar pada saat pemilu 2024 nanti, untuk tetap bersikap netral, dan tidak berpihak kepada salah satu partai politik.

“Selalu berhati-hati dan bijaksana dalam setiap tindakan, mengingat tahun ini merupakan tahun politik.Kami berharap netralitas TNI harus tetap di jaga, sehingga pemilu 2024 dapat berjalan sukses, aman dan lancar”, tegas Danramil kepada anggota.

Reporter priyo