Walikota Zainal Abidin bersama Wartawan Bagi-Bagi Nasi Bungkus

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama sejumlah wartawan membagikan nasi bungkus kepada sejumlah masyarakat yang melintas di depan Kantor Wali Kota Probolinggo

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pembagian nasi bungkus tersebut merupakan rangkaian hari pers nasional (HPN) tahun 2023 dan HUT PWI yang ke-77.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyampaikan melalui momen peringatan HPN ini pihaknya mendukung sekaligus ingin meningkatkan kolaborasi dan kebersamaan untuk mengedukasi masyarakat.

Insan pers menjadi rujukan bagi masyarakat untuk memfilter dan memilah informasi-informasi yang ada dan berkembang di media sosial yang tidak bisa di pertanggungjawabkan sumbernya.

” Pers ini yang menjadi tolak ukur dan sebagai bahan rujukan informasi yang bisa dipercaya,” kata Wali Kota Hadi, Jumat (10/2).

Sememtata Ketua PWI Probolinggo Raya Suyuti mengatakan dalam aksi sosial berupa pembagian nasi bungkus pihaknya bersinergi dengan sejumlah pedagang kaki lima untuk menyiapkan nasi bungkus yang akan dibagikan. ” Ini
sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut pria murah senyum ini berpesan pada masyarakat agar semakin berhati-hati ketika mendapat informasi atau berita yang didapat, Saya mengajak masyarakat untuk tidak langsung menyebarluaskan dengan tidak melihat kontennya terlebih dahulu. “Kalau sumber informasinya tidak jelas dan membahayakan tidak usah disebarluaskan,”tuturnnya.

Reporter rebudi