ALFI Jatim Gelar Rapim 2023 dan Pengukuhan Anggota DPW

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI)/ Indonesian Logistic Freight Forwarder Association (ILFA) menggelar rapat pimpinan wilayah 2023 di Surabaya, kemarin, Rabu (08/02/2023). Adapun tema pada rapat kali ini. Yaitu: “mentransmisi nasional logistik ekosistem guna memperkuat usaha logistik di pelabuhan pelabuhan di Jawa Timur”.

Selain rapat juga digelar pengukuhan DPW ALFI/ ILFA Jatim masa bakti 2022-2027. Yang mana sudah diketahui terpilih Sebastian Wibisono sebagai ketua DPW, lalu ada Imas yang ditetapkan sebagai Bendahara, dan H.Dias sebagai sekretaris.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota ALFI Jatim, yang kebanyakan merupakan pengusaha logistik ekspor impor via laut dan udara, dan juga domestik.

Salah satu wakil ketua ALFI Jatim Budi Leksono mengatakan, bahwa ia memiliki program ke depan. Seperti, pendampingan hukum bagi anggota ALFI, audience dengan walikota dan ketua DPRD, selain itu juga melakukan audiensi dengan Disperindag Jatim dan Dishub Jatim, serta membentuk DPC baru dan membuka komunikasi dengan DPC di seluruh Jatim.

Ketua DPW Jatim Sebastian Wibisono mengatakan, selama ini pihaknya mengadakan audience dengan beberapa regulator maupun operator terkait optimalisasi pelabuhan dalam layanan yang berbasis pada digital teknologi. ” Kita ke depan akan meningkatkan kompetensi SDM pada jajaran yang terpilih, dan juga segera melaksanakan program kerja yang dibentuk.”

Sementara itu sekjen DPP ALFI, Akbar Djohan mengatakan, agar ALFI Jatim membangun sinergitas kepada seluruh stakeholder serta ekosistem logistik di Jawa Timur, juga membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh regulator yang ada di Jatim. Ia mengatakan,di Jatim secara perspektif geografis bisa dibilang sangat strategis. ” Investasi masuk tiga besar di Indonesia.”

Ia mengungkapkan, bahwa terdapat peluang yang bisa dimanfaatkan oleh anggota ALFI Jatim dalam proyek strategis nasional IKN di Kalimantan Timur. IKN adalah project strategis nasional.

Dari sisi distribusi nasional, Jatim memegang peranan penting karena kedekatan perairan dari Tanjung Perak menuju Kalimantan Timur. DPW ALFI sangat bagus untuk mensupport seluruh transportasi distribusi row material dan infrastruktur dasar dan juga dari sisi konstruksi

Reporter Budi