Pisah Sambut Sekcam Kecamatan Laren

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Laren, diselenggarakan acara pisah sambut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Laren, Rabu (08/02/2023).

Usman, S.E., M.M. yang menjabat sekretaris kecamatan Laren, 20 Januari 2023 yang lalu dikukuhkan Bupati Lamongan sebagai Kepalan Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas). Posisi sekcam sekarang digantikan oleh Kunjali, S Sos., M.M. yang juga dikukuhkan pada tanggal yang sama. Jabatan sebelumnya Kabid Linmas yang sekarang dijbat Usman.

Camat Laren, Syam Teguh Wahono, S.H., M.M. yang menjabat di Laren sejak tahun 2021 bersamaan dengan Usman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik bersama Usman.

“‘Pak Usman datang di Kecamatan Laren bersamaan dengan saya. Satu tahun enam bulan saya didampingi Pak Usman dalam menertibkan administrasi kantor. Alhamdulillah, sangat baik hasilnya,” papar teguh.

Lebih lanjut, Teguh menyampaikan bahwa Usman punya program yang belum terlaksana karena sudah dimutasi, yaitu mengadakan pembinaan administrasi desa.

Dalam sambutannya, Sekcam lama, Usman, menyampaikan ungkapan pamit dan permohonan maaf sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dengannya selama satu setengah tahun di Kecamatan Laren.

Sementara itu sekcam baru, Kunjali, dalam sambutannya memperkenalkan dirinya sekaligus memohon bisa diterima dan sekaligus dibimbing untuk bekerjasama di Kecamatan Laren. Kunjali juga menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan ide gagasan Usman terutama yang menjadi program kecamatan.

Turut hadir forkompimcam dan memberikan sambutan dalam acara pisah sambut sekcam tersebut, Kapolsek Kecamatan Laren, IPTU Jinanto, S.H. dan PLt Dnramil, Arkam dalam sambutannya keduanya memberikan pesan yang senada “siap bekerja sama terutama di bidang keamanan dan ketentraman masyarakat”.

Jinanto, mengingatkan juga tentang kerawanan sosial yang dipicu penyalahgunaan miras. Dirinya berharap agar aparat kecamatan maupun desa mewaspadai masyarakat yang mengonsumsi tuwak.

Acara pisah kenal yang dihadiri seluruh, pegawai kecamatan, kepala desa sekecamatan Laren, kepala-kepala UPT, dan kepala SMP Negeri 1 dan 2 Laren, serta undangan lainnya, berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Reporter: M. Said