Kwarda HW Lamongan Gelar Technical Meeting Jampanal Tahun 2023

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan siap menggelar Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) tahun 2023. Menjelang di gelarnya Jampanal itu, panitia menggelar technical meeting (TM) untuk membahas aturan dan qobilah yang akan mengikuti Jampanal. Kegiatan TM ini berlangsung di PDM Lamongan, Sabtu (4/2/2023).

Tema yang diangkat untuk kegiatan ini Membangun Generasi Muda, Mewujudkan Kebersamaan yang Terampil dan Berkarya. Jampanal ini akan di gelar di Lapangan Kecamatan Modo.

Sekretaris Kwarda HW Lamongan Sande Ariawan dalam sambutannya mengatakan, Jampanal merupakan partisipasi Kwarda HW Lamongan dalam menyemarakkan Musyda Muhammadiyah Lamongan.

“Setelah tiga tahun terhenti kegiatan perkemahan skala kabupaten sebagai efek pandemi. Kini Kwarda HW Lamongan menyelenggarakan perkemahan dengan bertajuk Jambore Prestasi Pandu Pengenal. Meskipun selama tiga tahun tidak ada perkemahan setingkat kabupaten namun Kwarda mengapresiasi eksistensi kegiatan Hizbul Wathan di masing-masing qobilah maupun masing-masing Kwarcab,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini terlihat dari seringnya pimpinan Kwarda HW Lamongan menerima undangan membuka perkemahan, pelatihan dan juga sebagai juri dari lomba yang diselenggarakan oleh Hizbul Wathan tingkat qobilah maupun Kwarcab.

“Sudah saatnya perkemahan tingkat kabupaten diselenggarakan kembali meskipun ada unsur kompetensi dalam Jampanal ini namun nilai ukhuwah islamiyah menjadi misi utama dari kegiatan ini sehingga perkemahan dapat terlaksana dengan suasana penuh keakraban dan bahagia,” tuturnya.

“Jampanal ini juga memiliki tujuan mempererat silaturahmi lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs se-Lamongan agar saling kenal dan akrab antara satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Fathan Faris Saputro