Exspo Campus 2023 di Ponpes Karangasem, Diikuti 42 Kampus PTN dan PTS

Dengarkan beritanya .

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Ikatan Alumni Karangasem (IAKA) Sektor Kota Surabaya bekerjasama dengan Bagian Pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Karangasem Paciran, Lamongan menyelenggarakan kegiatan Expo Campus (Pameran Kampus) 2023.

Acara Expo Campus digelar di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri Ponpes Karangasem, Minggu (22/1/2023) diikuti 42 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS) ternama di Indonesia. Kegiatan diserbu oleh peserta didik MA/SMA/SMK di lingkungan Ponpes Karangasem dan sekitarnya.

Expo Campus merupakan agenda tahunan yang diperuntukan bagi peserta didik kelas XII yang akan akan melanjutkan studi lebih lanjut. Tujuan kegiatan untuk membantu peserta didik memilih Perguruan Tinggi (PT) dan Program Studi yang tepat sesuai dengan bakat dan minatnya, serta kesesuaian jurusan di MA/SMA/SMK.

Ustadz Fatih Futhoni, M.Pd., Kabag Pendidikan menyampaikan sambutan dalam pembukaan, “Expo Campus 2023 kami laksanakan lebih cepat, supaya jauh-jauh sudah harus diinfokan kepada peserta didik dan orang tua baik secara online maupun offline. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,’ jelasnya.

“Insya Allah tahun yang akan datang tidak hanya duta mahasiswa, tetapi diusahakan dosennya atau bagian humas PT supaya ikut menghadiri acara. Kami juga akan berusaha supaya ada MoU antara pihak PT dengan sekolah, tujuannya memberikan kemudahan dalam proses pendaftran dan seleksi administrasi mahasiswa baru,” ujarnya.

“Selain itu, ada kejelasan informasi jalur beasiswa perkuliahan seperti KIP atau beasiswa Pendidikan lainnya. Peserta didik Ponpes Karangasem sebagian besar memiliki bekal Tahfidzul Quran, mulai dari 5 sampai dengan 30 juz supaya dimudahkan dalam proses seleksi dan diperioritaskan untuk mendapatkan beasiswa sesuai dengan ketentuan di PT masing-masing,” pungkasnya.

Sedangkan ketua Umum IAKA Sektor Kota Surabaya, Safaru Khairon Jamil, menyampaikan, “Terima kasih kepada teman-teman pengurus IAKA Surabaya yang telah bekerjasama dengan baik dan bekerja dengan maksimal. Juga kepada pimpinan pondok dan kabag Pendidikan, serta adik-adik peserta didik, semoga kegiatan Expo Campus bermanfaat,” ujarnya.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Expo Campus 2023 di Ponpes Karangasem Paciran, Lamongan. Semoga peserta didik kelas XII mendapatkan gambaran yang tepat sesuai dengan bakat dan minatnya. (*)

Reporter: Efendi