Pelihara Kebugaran Fisik, Personel Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Lari Aerobik

Listen to this article

KULON PROGO lintasjatimnews.com – Untuk menjaga kebugaran fisik, seluruh anggota Militer maupun PNS Kodim 0731/Klp melaksanakan olahraga lari aerobik yang dilaksanakan di seputaran Kota Wates, Kabupaten Kulon Progo. 13/01/2023

Kegiatan diawali dengan apel pagi diambil oleh Letda Kav Sujatar, dilanjutkan cek denyut nadi, funderlay dan senam pemanasan dipimpin Batiops Kodim 0731/Kulon Progo Peltu Agus Riyanto. Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

Peltu Agus Riyanto mengatakan, pada hakekatnya setiap anggota harus memiliki kebugaran, ketangkasan dan kemampuan fisik yang prima.

“Sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok”, katanya.

“Dengan memiliki kondisi fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan satuan dengan baik dan optimal”, pungkasnya.

Selesai pemanasan dilanjutkan lari aerobik dengan jarak tempuh lima kilometer, dengan rute seputaran Kota Wates. Kegiatan dengan diakhiri dengan senam pelemasan.

Reporter: EKO