Jajanan khas Pentol Scurity Banyak Di Minati Masyarakat Madura

Listen to this article

PAMEKASAN lintasjatimnews.com – lintasjatimnews.com jajanan khas yang sudah bermasyarakat yang menjadi idola masyarakat Pamekasan Madura jadi alternatif makanan pengganti nasi Jumat 13/01/2023.

Jenis makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung terigu,tepung kanji, dan di campur dengan daging sapi di tambahi dengan sedikit racikan bumbu BPK Sukaryo beliau adalah seorang pedangan pentol scurity yang setiap harinya mangkal di depan sekolah SMPN 5 Pamekasan jl Jokotole 125 Pamekasan.

Semenjak tahun 2008 pak Sukaryo merantau ke pulau garam dia merintis usahanya dari jualan pentol keliling dan pada tahun 2009 dia ketemu seorang perempuan yang bernama Jumiati yang sekarang menjadi pendampingnya .

Ditemui awak media lintasjatimnews.com. yang terfokus kepada dagangan BPK Sukaryo yang menjadi pusat perhatian kami , dikarenakan dagangannya ramai pengunjung.

Saya dulu keliling mas dari sekolah satu ke sekolah lain pakai sepeda ontel tapi saya juga sering mangkal di depan SMA 2 ,” jelasnya.

Masih beliau Sekarang saya terbilang sudah tidak capek keliling mas sudah dapat tempat biarpun pakai gerobak saya merasa bersyukur bisa menetap di sini( depan sekolah SMPN 5) ,” ucapnya.

Usaha pak Karyo terbilang sudah maju dengan modal 1 jt beliau bisa meraup ke untungkan 300rb beliau menjadikan inspirasi kepada kami menciptakan usaha dengan ketekunannya beliau terbilang sukses.

Reporter (Pujo)