Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Kodim 0319/Mentawi Melasakan Komunikasi Sosial

Listen to this article

MENTAWAI lintasjatimnews.com -Antisipasi Cuaca Ekstrem serta mencegah kemungkinan atau hal hal yang tidak diinginkan akan terjadi Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Kodim 0319/Mentawai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Pelabuhan Pokai Kec Siberut Utara Kab Kep Mentawai. 03/01/2023

Serda Muskhandar menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukannya adalah merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa (Aparat Teritorial) guna mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaannya

Dalam kesempatan itu, Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau Nelayan agar tetap waspada dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir,dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Kami menghimbau agar Nelayan dan warga selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan musim penghujan serta mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melaksanakan aktifitas sehari hari,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakannya,dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi yang terjadi sehingga semua dapat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.

“Semoga, sambungnya, melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca ekstrim saat ini, lebih baik kita mencegah daripada menyesal kemudian,” pungkasnya.

Reporter: EKO