Pemdes Desa Karangandong Bagikan 1000 Sertifikat PTSL kepada Warganya

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Suasana Balai Desa Karangandong di Kecamatan Driyorejo Gresik, sejak pagi penuh sesak dengan para warganya. Ya, pada pagi hari itu, Selasa (20/12/2022).

Pemdes Karangandong membagikan sekitar 1000 sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada masyarakat desa, yang terdiri dari tiga dusun. Yaitu, Dusun Kalangan; Dusun Karangandong, dan Dusun Karangasem.

Ketua Panitia PTSL Desa Karangandong, Heru Subagyo mengatakan, jika animo masyarakat terhadap program pemerintah tersebut sangat besar.

Panitia menyediakan waktu pengambilan sertifikat dari pagi sampai sore hari, dan ternyata masih banyak warga yang mengantri. “Untuk persyaratan mengambil cukup dengan KTP dan KK. Jika ada perwalian pakai akte kelahiran,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, jika 1000 sertifikat tanah yang dibagikan berupa tanah perumahan dan tanah kas desa (TKD). “Untuk tanah berupa sawah masih belum. Kita terbentur oleh jumlah kuota,” ungkapnya.

Ia mengaku program PTSLdi desanya berjalan lancar. ” Ya, petunjuk pelaksanaan(juklak) dan petunjuk teknis (juknis) saat pertama harus clear ya, tidak boleh ada masalah,” beber pria yang biasa disapa Pak Heru.

Reporter Budi