Peringati HUT Korem 081/Dsj Ke-49, Kodim 0801/Pacitan Menggelar Bakti Sosial Donor Darah

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan donor darah tersebut digelar selain untuk memperingati HUT Korem 081/Dsj yang ke-49 juga sebagai wujud kepedulian antar sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Secara sukarela anggota Kodim Pacitan, baik TNI maupun PNS serta Instansi terkait yang ada di Kab. Pacitan, juga turut hadir untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya demi bakti sosial menolong antar sesama.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Korem 081/Dsj sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap kemanusiaan.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, tujuannya untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, dan juga sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia”, kata Dandim saat ditemui secara terpisah.

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan donor darah, setidaknya dapat berkontribusi menambah supply kebutuhan darah nasional khususnya di wilayah Kab. Pacitan.

“Banyak manfaat dari donor darah, selain untuk membantu antar sesama, dengan melakukan donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah, yang menjadi salah satu faktor penyebab dari penyakit jantung”, ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada semua komponen masyarakat agar bergandengan tangan dan bersinergi untuk tetap eksis membantu dalam menangani tugas-tugas kemanusiaan.

“Terima kasih atas partisipasinya, setetes darah anda sangat berharga demi keselamatan nyawa orang lain.Semoga kegiatan donor darah ini menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama”, pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan donor darah diantaranya, Kolonel Inf Suwarto (Ketua Tim Asnis Pusterad), Mayor Inf Suratno (Anggota Tim Asnis Pusterad), Mayor Inf Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Mayor Inf Hasan (Pasilat Korem 081/Dsj), Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Reporter priyo