Venesia di Dusun Semilir Eco Park Semarang

Listen to this article

SEMARANG lintasjatimnews – Tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk bisa merasakan keunikan Kota Venesia, terutama setting khas perkotaannya yang berdiri di atas air.

Wisatawan bisa menikmatinya di Indonesia, tepatnya di Dusun Semilir Eco Park, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pasalnya, salah satu spot wahana baru di tempat wisata ini menawarkan wahana tata kota bak Venesia, Italia.

Pengunjung bisa menikmati suasana khas Venesia mulai dari naik perahu di atas sungai, hingga tentunya berfoto ala-ala di Eropa.

Menurut Marketing Communication and Event Dusun Semilir Eco Park Irene Shinta Dewi, pengunjung bisa merasakan suasana tersebut di spot zona Alun Eropa.

“Ada salah satu zona bernama Alun Eropa. Di dalamnya terdapat spot foto dengan nuansa Eropa. Kereta trem dan gondola yang mengitari sungai seperti di Venesia,” kata Irene.

Di sepanjang perjalanan, kamu bisa menikmati gondola di atas sungai sembari menyaksikan deretan bangunan warna-warni yang menarik khas Eropa.

Salah satu area foto di Dusun Semilir bernama Alas Tirta yang menawarkan konsep alam. Selama berada di situ, kamu akan dikelilingi oleh pepohonan dan tumbuhan rindang yang asri.

Jika ingin foto seperti berada di tengah hutan, kamu bisa berkunjung ke sebuah jalur kecil yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan dan juga bisa menaiki hewan flamingo raksasa.

Jika kamu ingin memacu adrenalin, kamu bisa coba naik perosotan warna-warni raksasa setinggi 30 meter.

Tenang saja, sebelum meluncur, kamu akan dibekali sebuah alat yang digunakan sebagai alas untuk meluncur sehingga tak perlu khawatir.

Di sekitar wisata Dusun Semilir Semarang terdapat banyak villa yang bisa jadi tempat rehatmu.

Reporter Belly Sabara