Kodim 0732/Sleman Siap Sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024

Listen to this article

SLEMAN lintasjatimnews – Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.,Han. Menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Logistik Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Sleman di The Rich Jogja Hotel, Jl. Magelang, Km.6, No.18, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman Selasa (15/11/2022)

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pihak diantaranya, Trapsi Haryadi, S.IP. (Ketua KPU Sleman), Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han. (Dandim 0732/Sleman), Kompol Andhyka Donny Hendrawan MB, S.H., S.I.K., M.M. (Wakapolresta Sleman), Moh Sugiharto, S.H, M.I.Pol (Sekretaris KPU Kabupaten Sleman), Ahmad Baehaqi, S.Ag. (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan), Indah Sri Wulandari, S.E., M.Sc. (Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Aswino Wardhana, S.IP. (Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Noor Aan Muhlishoh (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan), Ibu Rina (Kejaksaan Sleman), Danramil se – Kab. Sleman, Kapolsek se – Kab. Sleman, Panewu se – Kab. Sleman.

Acara dibuka oleh Ketua KPU kabupaten Sleman Trapsi Haryadi. Dalam sambutannya, Trapsi menyampaikan, bahwa rangkaian tahapan pemilu logistik, kita mulai tata semua, Kami yakini semua tahapan pemilu 2024 berjalan dan semua pemangku wilayah memonitor tahapan pemilu, semoga kedepan hal-hal positif terkait distribusi logistik kedepan berjalan atas berkat dukungan semua.

“Mari kita sukseskan pemilu 2024 yang sudah didepan mata, semoga berjalan dengan kondusif,” ujarnya

Sedangkan Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.,Han. (Dandim 0732/Sleman) yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, Pada dasarnya dalam hal ini tugas pokok TNI sesuai dengan undang undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia terdapat dua tugas pokok yang dilaksanakan oleh TNI yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang di mana dalam poin Operasi Militer selain perang terdapat 14 tugas yang diemban kepada TNI salah satunya adalah membantu Tugas Pemerintah Daerah.

“Kami dari Kodim 0732/Sleman secara struktur organisasi sendiri tersebar di 17 Kapanewon yang ada dengan 17 Koramil dan kurang lebih sekitar 806 Babinsa yang ada di masing-masing wilayah Koramil sampai ke Kalurahan – Kalurahan dengan keterbatasan personil yang ada Kami mencoba untuk menyusun dan mengorganisasi agar proses pendistribusian logistik baik dari kota Kabupaten sampai dengan Kalurahan-Kalurahan nanti dapat tersalurkan sampai ke TPS begitu juga sebaliknya setelah selesai pelaksanaan pencoblosan ditarik kembali ke Kalurahan dan dikumpulkan kembali ke Kabupaten.”

“Untuk proses selanjutnya yaitu penghitungan validasi dan lain sebagainya kami dari Kondim Sleman berharap untuk bersama-sama melaksanakan koordinasi kerjasama yang baik di masing-masing wilayah mulai dari tingkat Kepolisian, Lurah Panewu sampai dengan nanti ke tingkat Kabupaten dalam hal ini KPU Kabupaten.”

“Saling melengkapi dan saling bekerja sama dalam proses pendistribusian logistik sampai dengan pengembalian logistik Pemilu kembali ke KPU Kabupaten, kami siap mendukung dan semoga tidak ada hal-hal yang signifikan yang terjadi sesuai dengan apa yang telah kita laksanakan di pemilu 5 tahun sebelumnya,”harap Dandim.

Reporter: EKO