Rayakan HUT yang ke-27, Bukit Darmo Golf Gelar Turnamen “Round The World”

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Setelah situasi pandemi terkendali seperti saat ini, Bukit Darmo Gol (BDG) sebagai salah satu internasional golf course terbaik yang ada di Indonesia menyelenggarakan turnamen golf bertema:”Round The World”. Penyelenggaraan turnamen tersebut dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 tahun Bukit Darmo Golf. Dan digelar dengan tiga kali shotgun. Selama dua hari,pada Sabtu (05/11/2022) dan Minggu (06/11/2022).

Mifto Hadi, General Manager BDG menjelaskan, jika perayaan tahun ini menjadi momentum spesial. Sebab, menjadi titik balik pasca dua tahun menghadapi tantangan berat, akibat pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan turnamen anniversary selama dua tahun belakangan (2020 dan 2021) ditiadakan. Adapun pemilihan tema Round The World, menjadi komitmen BDG yang selama 27 tahun mendampingi dan menjadi mitra pegolf dan para member yang selama ini bermain di BDG.
” Sesuai tema nya. Di tempat kita ( BDG) merupakan basecamp pegolf pegolf asing. Seperti dari Eropa,India,Asia, Amerika. Dengan moment ini bisa dijadikan ajang pengenalan antar budaya. Dan bisa menjalin keakraban antar negara,” ujarnya, Sabtu (05/11/2022).

” Nanti pas malam gala dinner, makanan akan kita sesuaikan dengan budaya budaya tersebut. Namun, tetap makanan dari Indonesia tetap kita tonjolkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan turnamen ini,kata Mifto Hadi, pihaknya juga memberikan kesempatan golf amatir agar bisa berprestasi. Dalam turnamen ini pihak BDG juga menyediakan banyak hadiah. Ada hadiah hole in one( HIO),di HIO 3 ada hadiah 150 mil Fresh Money; di HIO 8 ada hadiah mobil Mercedes Benz; di HIO 12 ada hadiah 100 gram fine gold; dan di HIO 16 ada hadiah mobil Toyota Alphard! Sedangkan untuk hadiah super grand prize: ada 3 unit motor listrik; 3 fine gold 27 gram,dan satu buah Toyota Calya.

“Insya Allah tahun depan bisa mengundang banyak peserta lagi. Kegiatan/ komunitas industri golf bisa tumbuh lagi dan lebih sukses,” harapnya. Total dalam turnamen ini ada 360 peserta yang ikut ambil bagian. Mifto, panggilannya, mengungkapkan,jika jumlah tersebut sudah cukup dibatasi. Sebab, pihaknya ingin memberikan ruang yang fleksibel. ” Biar tidak macet di lapangan. Kalau terlalu banyak tidak nyaman,” bebernya. Para peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri saja. Melainkan juga banyak dari mancanegara. Seperti: Jepang,India, Korea, Eropa,dan Singapura.

“30 persen yang ikut merupakan member BDG. Dengan sistem scoring 36. Kewasitan kita kita ikuti sistem PGI. Untuk tee off putih (pegolf lansia 60 tahun ke atas), merah (pegolf junior dan ladies) , sedangkan biru untuk pegolf umum,” ungkap Mifto.

Mifto juga menambahkan,di BDG juga ada golf academi, yang di dalamnya ada program buat mensupport pegolf muda Milenial ( usia 30 tahun ke bawah). “Kita beri fasilitas. Ada harga khusus buat Milenial. Driving beda dengan orang dewasa. Animo kaum muda juga tinggi saat ini. Itu terlihat dari ramainya driving range,” paparnya.

Untuk membangkitkan industri golf ( amatir) BDG juga rutin mengadakan turnamen sebulan sekali. ” Di dalam turnamen internal ( monthly medal),ada kelas Milenial agar melatih mental mereka ikut turnamen,”masih kata Mifto.

Berbagai inovasi ke depan terus dilakukan lapangan golf yang terletak dekat Surabaya Barat ini, nantinya akan menciptakan aplikasi membership golf. Semacam smartcard,untuk memudahkan para golfer. Para golfer bisa booking, starter, adventure,join member, pembayaran,dan benefit benefit di dalamnya. Tanpa harus datang. Untuk kondisi lapangan juga harus bagus,dengan perawatan yang terbaik. Dengan mesin potong yang bagus.

Dengan total member sebanyak 300 orang. Pihak BDG selalu berupaya memanjakan pegolf yang datang. ” Kita ada VIP room nya. Ada lima. Ke depan akan kita buat fasilitas jacuzzinya,” paparnya

Puncak perayaan ini akan diadakan acara gala dinner pada Minggu malam (06/11/2022), yang dimeriahkan dengan berbagai macam pentas hiburan dan sajian makan malam. Selain menjadi momen pengumuman pemenang pertandingan,pada acara gala dinner ini juga akan dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang turnamen atau pemenang undian.

“Acara gala dinner menjadi puncak perayaan. Sekaligus malam apresiasi kami bagi para member dan para pemain. Kegiatan ini menjadi ajang ketemu, bersilaturahmi, dan membangun jejaring antar para pegolf,” ujarnya

Reporter Budi