400 Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Brondong Dilantik, Ini Pesan Ketuanya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Sebanyak 400 Siswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah sekecamatan Brondong dilantik di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong. Pelantikan ini dilakukan Pimpinan Cabang (Pimcab) Tapak Suci Putera Brondong, Sabtu (5/11/2022)

Ketua Pimcab Tapak Suci Brondong Ghofur Rohim,S.Pd,K.Ka dalam sambutannya menyampaikan program Pimcab yakni adanya pembinaan dan pelatihan untuk pelatih atau guru Tapak Suci Putera Muhammadiyah di masing-masing lembaga pendidikan Muhammadiyah secabang Brondong.

Lanjut pemilik Nomor Baku Tapak Suci 002752, sebanyak 29 lembaga pendidikan Muhammadiyah di Brondong mulai dari MI, SD, MTs, SMP sampai SMK/SMA/MA diharapkan mendelegasikan sekitar 2-3 guru Tapak Suci untuk dibina dan dilatih oleh Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah Brondong Lamongan.

Ghofur Rohim menambahkan, dengan adanya guru pelatih Tapak Suci di masing-masing lembaga pendidikan Muhammadiyah secabang Brondong ini, diharapkan mampu menggerakkan latihan Tapak Suci di lembaganya. Sehingga kegiatan Tapak Suci menjadi kegiatan wajib di lembaga pendidikan Muhammadiyah.

“Mereka yang telah dilatih selanjutnya bisa menjadi Pembina kegiatan di lembaganya masing masing. Dengan demikian semakin banyak kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah di lembaga pendidikan Muhammadiyah,” ungkap pemilik Nomor Baku Muhammadiyah 967.735 ini

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong Drs Mat Iskan mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang melibatkan 400 siswa dari utusan lembaga pendidikan Muhammadiyah secabang Brondong.

Lanjutnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong akan mensuport secara penuh kegiatan Tapak Suci untuk menghasilkan kader yang militan.

“Semoga dengan pelantikan ini akan semakin banyak kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang berbasis di lembaga Pendidikan Muhammadiyah yang ada di cabang Muhammadiyah Brondong,” ungkapnya

Sementara itu, Ma’in guru MIM Labuhan merasa bangga dan bersyukur di mana salah satu ortom didirikan yakni Tapak Suci Putera Muhammadiyah dapat eksis di Cabang Brondong.

Lanjut Main kedepan semoga kegiatan pelantikan seperti ini pesertanya lebih banyak dari sekarang. Dengan itu terbukti adanya peningkatan jumlah siswa yang mengikuti Tapak Suci.

“Semoga ada kesinambungan kebijakan antara Pimcab Tapak Suci dengan pimpinan lembaga pendidikan, agar terwujud kegiatan Tapak Suci yang lebih intens,” pungkas Tim Penulis Sejarah Muhammadiyah Lamongan ini

Turut hadir pada acara pelantikan siswa Tapak Suci ini Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah Brondong periode 2021-2025, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong, unsur Majelis Dikdasmen PCM Brondong, Organisasi Otonom (Ortom) tingkat cabang sekecamatan Brondong.

Sampai saat ini Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah Brondong memiliki dua Pendekar Madya Tapak Suci, yaitu H. Ghozin, M.SI, P.Mdy dari Sedayulawas Brondong dan Al Qori, S.Pd.I, MA, P.Mdy dari Labuhan Brondong

Reporter : Fathurrahim Syuhadi