5 Siswa SMPM Jipat Karangasem Paciran Lamongan Juara Tapak Suci Tingkat Nasional

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Duta SMP Muhammadiyah 14 Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan (SMPM Jipat) membawa prestasi di ajang kejuaraan Tapak Suci Tingkat Nasional Tahun 2022. Lomba digelar oleh Unit Kegiatan Kemahsiswaan (UKM) Universitas Airlangga Surabaya, hari Selasa sampai dengan Jum’at (1-4/11/2022).

Even yang bertajuk 12TH Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2022; Kejuaraan Nasional Tapak Suci Universitas Airlangga antar Perguruan Tinggi dan Umum. Perlombaan diikuti oleh mahasiswa dan siswa pada satuan pendidikan tingkat SLTP/SLTA se Indonesia.

SMPM Jipat Karangasem Paciran mengirim duta 5 siswa dengan rincian; 2 siswa di kelas tanding A dan F, serta 3 siswa di seni tunggal dan ganda tangan kosong. Hasilnya 100% mencapai target kemenangan atau meraih juara di kelasnya masing-masing. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  1. M. Fajrul Alam Rosyidin: Juara 1 (Tanding Kelas A)
  2. Abduh Fafian: Juara 2 (Tanding Kelas F)
  3. Nawwaf Dhiyaul Haq: Juara 1 (Seni Tunggal Tangan Kosong)
  4. M. Haidar Ats-Tsaqifi dan Maulana Nafis Dzukarnain: Juara 1 (Seni Ganda Tangan Kosong)

Maulana Nafis Dzukarnain, mewakili teman-temannya menyampaikan, “Saya sangat bersyukur karena semuanya berprestasi di bidang dan kelasnya. Terima kasih kepada bapak/ibu kepala sekolah dan wakilnya, guru-guru, pelatih ekstrakurikuler Tapak Suci (TS), serta tema-teman yang telah memberikan motivasi dan dorongan sehingga kami memperoleh hasil yang maksimal,” demikian jelas remaja asal Kalitengah Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Siti Mutohhiro, M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan), menyampaikan, “Alhamdulillah 5 siswa yang kami kirim, semuanya berprestasi. Berkat Latihan yang tekun dan dorongan yang kuat dari semua pihak sehingga siswa-siswa sukses dengan membawa pulang kemenangan. Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada pelatih TS yang telah melatih dengan istqamah dan bapak/ibu guru yang senantiasa mendoakan terbaik bagi siswa-siswanya,” demikian jelasnya.

Keberhasilan 5 siswa SMPM Jipat Karangasem Paciran dalam kejuaraan pencak silat Tapak Suci (TS) tingkat nasional di Universitas Airlangga merupakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah. Maka mereka berhak memperoleh medali, piagam penghargaan (sertifikat) dan dana pembinaan dari panitia penyelenggara kegiatan.

Selamat dan sukses kepada siswa-siswa SMPM jipat Karangasem Paciran yang telah mengukir prestasi dengan mengharumkan nama lembaganya di bidang olahraga seni beladiri pencak silat.

Reporter: A. Efendi