Rayakan HUT yang ke-27, Golf Graha Famili Gelar Turnamen “Journey of Devotion”

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Setelah situasi pandemi mereda saat ini, Golf Graha Famili (GGF) sebagai salah satu fasilitas golf terbaik yang ada di kota Surabaya menyelenggarakan turnamen golf bertema: “Journey of Devotion”.

Penyelenggaraan turnamen tersebut dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 tahun Golf Graha Famili ini, digelar selama dua hari, pada Sabtu (15/10/2022) dan Minggu (16/10/2022).

Simon Joseph Wirawan, General Manager Golf Graha Famili menjelaskan, jika perayaan tahun ini menjadi momentum spesial. Sebab, menjadi titik balik pasca dua tahun menghadapi tantangan berat, akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Adapun pemilihan tema Journey of Devotion, menjadi komitmen Graha Famili yang selama 27 tahun mendampingi dan menjadi mitra pegolf dan para member yang selama ini bermain di Golf Graha Famili.

” Perayaan ini menjadi bentuk apresiasi kami kepada para pemain dan member. Semoga semua peserta bermain enjoy, bagus,dan sportif. Turnamen ini kami harapkan menjadi pemacu semangat para pemain, maupun penggiat golf untuk bersama sama memajukan golf Indonesia,” kata Simon Joseph Wirawan,usai meresmikan pembukaan turnamen, Sabtu (15/10/2022).

Ia mengatakan, salah satu cara memajukan golf di Indonesia. Yaitu, perlunya melakukan pembibitan pegolf pegolf baru( junior), yang nantinya bisa menggantikan para pegolf yang telah pensiun. Kebetulan di Golf Graha Famili, sudah ada program untuk para golfer pemula (usia 17-30 tahun).

Turnamen ” Journey of Devotion” ini diikuti sebanyak 360 pegolf yang berasal dari Surabaya dan berbagai kota di Jawa Timur,serta Jakarta. Turnamen ini tercatat juga diikuti oleh sejumlah pemain dari luar Jawa. Seperti, Kalimantan dan Bali.

Simon, panggilan akrabnya, menjelaskan,pada pelaksanaan turnamen ini, pihak panitia membatasi jumlah peserta untuk memberikan kenyamanan bagi pemain sepanjang pertandingan. Turnamen ini terbagi menjadi tiga shotgun: satu shotgun di hari Sabtu,dan dua shotgun di hari Minggu.

Golf Graha Famili dengan fairway yang berbukit,hole yang terletak di antara pepohonan,padang rumput,dan danau yang luas serta dua hole terakhir di sekitar danau, yang menghadap ke club’ house. Tentunya memberikan tantangan buat pegolf untuk mengeluarkan kemampuannya dengan berbagai teknik guna menghasilkan pukulan yang terbaik. Puncak perayaan ini akan diadakan acara gala dinner pada Minggu malam (16/10/2022), yang dimeriahkan dengan berbagai macam pentas hiburan dan sajian makan malam. Selain menjadi momen pengumuman pemenang pertandingan,pada acara gala dinner ini juga akan dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang turnamen atau pemenang undian.

“Acara gala dinner menjadi puncak perayaan. Sekaligus malam apresiasi kami bagi para member dan para pemain. Kegiatan ini menjadi ajang ketemu, bersilaturahmi, dan membangun jejaring antar para pegolf,” ujar Simon.

Pada turnamen tahun ini, pihak panitia menyediakan beragam hadiah menarik, termasuk hadiah bagi para pemenang turnamen,grand prize, dan hadiah hiburan. Untuk pemenang, Turnamen Golf ini menyediakan hadiah utama berupa uang tunai Rp.100 juta, Rp.50 juta, Rp. 25 juta, dan total 30 gram emas,serta total hadiah hole in one senilai lebih dari 3 miliar rupiah.

Reporter Budi