Lurah Babat Beri Pengarahan Petugas Regsosek

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Lurah Babat Mohammad Faris Habsyi memberikan pengarahan kepada para petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kelurahan Babat Lamongan, Jum’at (14/10/2022) di Halaman Kantor Kelurahan Babat Lamongan.

Dalam kesempatan itu Lurah Babat menyampaikan, registrasi sosial ekonomi adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data, sehingga pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

“Merencanakan, membangun dan penganggaran disuatu daerah harus di dukung oleh data, sehingga perencanaan itu menjadi nyata dalam pelaksanaan, kita tidak bisa lagi berandai-andai dan kira-kira tapi perlu data yang akurat namun secara ilmiah,” kata Faris.

Olehnya Faris Habsyi meminta kepada para petugas pendataan, kiranya lebih serius dalam melaksanakan tugasnya agar menghasilkan data yang lebih akurat.

“Pendataan ini diusakan semaksimal dan seakurat mungkin hasilnya, artinya pelaksanaannya harus benar-benar, soal nanati misalnya ada perbedaan-perbedaan segera dikolaborasikan atau segera dicek kembali,”.

Ditambahkan pelaksanaan pendataan ini berlangsung selama satu bulan yakni dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

“Jadi susun waktu itu bisa tercukupi untuk pendataan, sehingga nanti data-data yang kita hasilkan lebih akurat,” ujarnya.

Reporter : RIED