Klub Sepakbola Sekolah Gelar Trofeo Match

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews – Tiga Sekolah yang ada di Kabupaten Tuban dan Lamongan, Jawa Timur menggelar pertandingan segitiga, sekaligus sebagai sparing partner

Ketiga club sekolah tersebut adalah SMK Muhammadiyah 5 Babat Lamongan, SMK Negeri Widang Tuban dan SMA Negeri Rengel Tuban. Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Klotok Kecamatan Plumpang Tuban, Sabtu (1/10/22)

Pada pertandingan Sabtu sore tersebut team pertama yang bermain SMK Negeri Widang vs SMA Negeri Rengel dengan skor 0-0 setelah itu SMK Muhammadiyah 5 Babat vs SMA Negeri Rengel skor 0-1 dan pada putaran terakhir SMK Muhammadiyah 5 Babat vs SMK Negeri Widang dengan Hasil Akhir 1-0

Kepada awak media, Coach Jemy menyebutkan segi tiga ini bukan mencari kemenagan, kecuali kepada  persahabatan sepak bola anak Sekolah

“Mereka  dalam pembinaan usia Sekolah, sehingga karakter pemain yang lebih diutamakan. Melalui olahraga sepak bola ini dengan sendirinya bisa terbentuk,” papar Jemy.

Menurut dia,  kemenangan tim bukan suatu ukuran seorang pelatih dalam keberhasilan membina anak menjadi pemain sepak bola. 

“Keberhasilan seorang pelatih, apabila anak asuhannya sudah bisa bermain ke level Nasional Timnas atau lebih tingkat tinggi,” jelasnya.  

SSB sebagai media lanjutan arah tersebut, lanjut Jemy semakin banyak digulirkan dalam kompetisi level kelompok umur akan menjadi iklim yang baik bagi dunia sepak bola Indonesia, khususnya di Jawa Timur sehingga masa mendatang  akan bisa berjaya. 

“Mudah-mudahan sepak bola di Jawa Timur berkembang pesat,” ungkap Jemy yang juga pembina sepak bola SMK Muhammadiyah 5 Babat.

Reporter : Qomari