Hendy Siswanto Ajak warga Jember Budayakan Bersepeda sebagai Olahraga

Listen to this article

JEMBER lintasjatimnews – Dengan berolah raga badan kita sehat dan kuat Banyak Cabang-cabang Olahraga diantaranya bersepeda, Dengan bersepeda pula akan mengurangi polusi dan membuat langit semakin biru lagi.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. Kali ini menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jember dr. Hendro Sulistiyono, MM untuk mengukuhkan penggerak pesepeda di Kabupaten Jember. Pengukuhan yang berlangsung di depan Kantor Pemkab Jember. (12/09/2022)

Pengukuhan penggerak pesepeda ini merupakan upaya Pemerintah kabupaten Jember mengajak masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga kebugaran dan badan selalu Sehat.

Pria yang berlatar pendidikan kesehatan ini menyampaikan, bahwa penyebab terbesar kematian pada manusia adalah penyakit jantung.

Apa itu penyebab penyakit jantung, karena pada umumnya masyarakat yang semakin modern maka akan semakin malas untuk banyak bergerak tentunya banyaknya fasilitas yang memudahkan dalam kehidupan kita, justru akan semakin membuat kita semakin malas menggerakkan diri atau badan kita. Bahwa sejatinya untuk menjaga agar jantung kita sehat cukup kita berolahraga selama 45 menit tiap harinya, ungkap dr. Hendro.

Manfaat lainnya dari membiasakan diri dengan bersepeda dalam beraktivitas sehari-hari adalah akan membantu gerakan hemat energi, hemat BBM juga dan tentunya hemat pengeluaran.

Mari kita paksakan diri kita sendiri untuk selalu bergerak, berolahraga sehingga kita semua menjadi sehat, kalau sudah sehat maka aktivitas sehari-hari kita bisa lancar karena badan kita selalu sehat, bagi pejabat pemerintah yang tugas utamanya adalah melayani masyarakat maka dapat memberikan pelayanan lebih optimal lagi, ajaknya.

Dia juga selalu mendorong seluruh pejabat di Pemerintah kabupaten Jember dan masyarakat Jember untuk senantiasa membudayakan bersepeda ini. pungkasnya.

Reporter ahmad