Bersama Forkopimda Lamongan Dandim 0812/Langan Turut Melepas Peserta Gerak Jalan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun 2022, beragam kegiatan digelar di Kabupaten Lamongan. Diantaranya Lomba Gerak Jalan, Sabtu (20/08/2022)

Peserta Gerak Jalan terdiri dari Pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SLTA bahkan mahasiswa. Untuk hari ini masih tingkat SD/MI se Kab. Lamongan yang melaksanakan gerak jalan dengan dilepas oleh Bupati Lamongan dengan didampingi Forkopimda Lamongan

Hadir mendampingi Bupati Lamongan yaitu Drs. KH. Abdul Rouf, M. Ag (Wakil Bupati Lamongan).H. Abdul Ghofur, Lc. MA (Ketua DPRD Lamongan). Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dandim 0812/Lamongan). Diah Ambarwati, SH, MH (Kajari Lamongan). Drs. Moh Nalikan, MM (Sekda Lamongan). Drs. H. Ramli Kamil, SH (Hakim PA Lamongan). AKP Turkhan (Kasatbinmas Polres Lamongan), Kandam, S.Pd, MPd (Kadispora Lamongan). Asisten dan Kepala OPD Pemkab Lamongan.

Gerak jalan ini dimulai dari depan Pendopo Pemkab Lamongan. Kemudian melewati jalan Lamongrejo – Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo – Jl. Suwoko – Jl. Sumargo – Jl. Sunan Drajat – Jl. Andansari – Jl. Basuki Rahmat. Finis di depan Kantor Pemkab Lamongan

Secara bergantian usai Bupati Lamongan mengibarkan bendera start, bergantian Dandim 0812/Lamongan dan Forkopimda lainya juga diberikan kesempatan mengibarkan bendera start memberangkatkan peserta gerak jalan tersebut.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan bahwa sudah sekitar 2 tahun lebih kita tidak mengadakan kegiatan seperti ini, dan kali ini saatnya kita kembali menggelar gerak jalan ini.

“Semoga semua peserta diberikan kelancaran dan dapat menyelesaikan gerak jalan ini hingga finish nanti,” jelasnya

Sementara, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan, semarak peringatan HUT RI Ke 77 di Kabupaten Lamongan sangat luar biasa.

Lanjut Dandim, ini merupakan wujud kecintaan masyarakat Lamongan terhadap negerinya. Wujud penghormatan masyarakat terhadap perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam pembinaan teritorial, ini merupakan aset setartegis yaitu kondisi sosial masyarakat yang diharapkan, sehingga memudahkan segala upaya dalam memantapkan pertahanan negara,” pungkasnya

Reporter : Fathurrahim Syuhadi